PENDIDIKAN

Dirut BPJS Kesehatan Gercep tanggani Kasus Penawaran data Online

Admin
31 Mei 2021, Mei 31, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:54:07Z
masukkan script iklan disini


JAKARTA - Adanya forum online yang menawarkan data menyerupai data di BPJS kesehatan membuat Dirut BPJS Kesehatan beserta jajaran direksi BPJS Kesehatan bergerak cepat melakukan penindakan masalah tersebut, Ujar Ali Gufron Mukti. (25/05/2021)

"Selama ini kami telah melakukan upaya maksimal untuk melindungi data peserta BPJS melalui tata kelola teknologi data informasi dan tata kelola data sesuai standar peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk memastikan keamanan data kami melakukan kerjasama dengan BSSN serta mengimpletasikan dan mengembangkan sistem keamanan data yang sesuai dengan standar ISO 27001 (certified), Control Objectives for information tecnologies (Cobid), serta mengoperasional kan security operation center (SOC)", ujar Ali Gufron Mukti.

Ali Gufron Mukti Menegaskan BPJS kesehatan tidak pernah memberikan data pribadi kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Apabila ada permintaan data pribadi yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan atau mengaitkan dengan BPJS Kesehatan maka diharapkan masyarakat dapat mengkonfirmasikan ke layanan resmi BPJS Kesehatan yaitu care center 1500400 atau kantor cabang BPJS terdekat dari peserta.

BPJS kesehatan terus berupaya maksimal agar data pribadi dan data yang lain nya tetap terlindungi, Pelayanan peserta baik di fasilitas kesehatan maupun untuk proses administrasinya akan tetap berjalan.

(Zaka,vika,Hy)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+