PENDIDIKAN

Base Jame HIMNI TD 46, Karang Taruna Sukma Raga Bersama YKPI Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah dan Bantuan Kaki Palsu

Admin
28 Juni 2021, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:55Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Dalam rangka aksi kemanusiaan yang diadakan oleh Base Jame HIMNI TD 46, Karang Taruna Sukma Raga bersama YKPI, menggelar donor darah dan bantuan kaki palsu yang berlokasi di Sekretariat Karang Taruna Sukma Raga Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang. Minggu 27/05/2021, pukul 09:00 WIB.

Dalam acara tersebut setidaknya kurang lebih 50 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya, para pendaftar terdiri dari warga sekitar, alumni TD 46 dan anggota karang taruna Sukma Raga.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Hajjah Cucum Ratna Suminar Ibu Kepala Desa Sukamaju, satgas covid-19 dan aparat setempat. 

Selain donor darah, juga diadakan pembagian masker untuk warga sekitar dan pengukuran kaki palsu.

Untuk penerima manfaat bantuan kaki palsu tersebut di antaranya : 

1. Enzas Fabian 
Warga Kampung Cikopomayak Rt 02 Rw 03 Desa Neglasari Kecamatan Jasinga.

2. Hendar
Warga Kampung Padapati Mondok Rt 02 Rw 08 Desa Ciaruten Kecamatan Cibungbulang. 


Hajjah Cucum Ratna Suminar Ibu Kepala Desa Sukamaju mengatakan," Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dengan adanya Base Jame HIMNI TD 46, Karang Taruna Sukma Raga yang menggalangkan dan menggerakan warga Desa Sukamaju ini untuk menyumbangkan darahnya

Lebih lanjut Hajjah Cucum Ratna Suminar Ibu Kepala Desa Sukamaju mengatakan," Saya sangat apresiasi dalam kegiatan sosial ini, dan ini merupakan perdana saya dalam mendonorkan darah, semoga tiga bulan kedepan bisa diadakan kembali, dan saya sangat berterimakasih kepada Yayasan YKPI atas bantuan kaki palsunya untuk warga yang membutuhkan," Pungkasnya. 

Sementara dalam waktu yang sama Redi Ketua Karang Taruna Sukma Raga Desa Sukamaju mengatakan," Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stock darah, selain itu pula kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepedulian dan kebersamaan antar warga," Ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. 

(Muhamad Iip)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+