PENDIDIKAN

Pemdes Cikadu Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu Gelar Vaksinasi Massal

Admin
03 Juli 2021, Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:51Z
masukkan script iklan disini


SUKABUMI,- Pemdes Cikadu bersama Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu menggelar Vaksinasi Massal untuk Keluarga penerima manfaat PKH. Acara tersebut di gelar di Aula Desa Cikadu,Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi,Provinsi Jawa Barat, Jum'at (02/07/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu,Kepala Desa beserta perangkat,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Pendamping PKH,Karang Taruna,Satgas Covid-19,Ketua Linmas,dan para keluarga penerima manfaat PKH.

Kepala Desa Cikadu,Neng Elva Yulianti mengatakan bahwa Alhamdulilah hari ini di Desa Cikadu melaksanakan Vaksinasi Massal untuk keluarga penerima manfaat PKH.


" Sasaran nya untuk hari ini 200 peserta dan kami berharap kepada masyarakat,khususnya yang menerima bantuan,agar antusias untuk melaksanakan vaksinasi,karena vaksin ini aman dan halal," kata Neng elva Yulianti.

Sementara itu,Pendamping PKH Desa Cikadu,Daday Yudajaya Menjelaskan bahwa untuk vaksinasi covid-19 di Desa Cikadu ini untuk keluarga penerima manfaat PKH dan dilaksanakan selama 3 hari.

" Kita laksanakan selama 3 hari. Hari Jum'at,Sabtu dan Senin total semuanya 800 peserta,tetapi hari ini Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Cikadu disiapkan 200 dosis untuk 200 peserta sesuai undangan," Jelasnya.

Tim Kesehatan Puskesmas Palabuhanratu, dr.
Busra menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Desa Cikadu kepada masyarakat,yang dimana kasus covid-19 sampai hari ini meledak sangat tinggi,jadi pemerintah mempunyai kebijakan untuk seluruh warga harus segera di vaksin.

" Vaksin hari ini alhamdulilah rata-rata pasien nya sebelum di suntik vaksin harus melakukan screening,yang dimana screening ini adalah untuk mengklasifikasi apa kah pasien ini layak atau tidak untuk di vaksin dan itu sudah disiapkan dalam beberapa pertanyaan," ungkapnya.

Masih kata dr.Busra, Alhamdulilah sampai sekarang untuk wilayah Desa Cikadu lolos screening masyarakat nya sehat-sehat,walaupun ada beberapa yang mempunyai penyakit bawaan atau pun berat dan sedang hamil, itu untuk vaksinasi nya ditunda dulu,bukan berarti tidak di vaksin.

" Alhamdulilah sampai saat ini bagus dan kondusif," Terang dr.Busra

Masih di tempat yang sama,Babinsa Desa Cikadu Sertu Untoro menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M.

" Mencuci tangan dengan sabun,Memakai masker dan Menjaga Jarak," ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Cikadu, Brigadir Rudhy Wijaya mengatakan Alhamdulilah saya bersama babinsa Cikadu yang dibantu kepala desa terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu bekerjasama untuk mengikuti vaksinasi.

" Jangan takut untuk melaksanakan vaksinasi,karena vaksinasi ini aman dan halal," Tegasnya.

Disela-sela sedang berlangsung nya kegiatan vaksinasi, Adah warga kampung Pasir biru Rt 01 Rw 04 Desa Cikadu saat di wawancarai oleh awak media mengatakan,Alhamdulilah barusan sudah di suntik vaksin covid-19.

" Ketika disuntik vaksin ga terasa apa-apa dan biasa saja," Pungkas Adah.


(Irwan)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+