PENDIDIKAN

Pemdes Jayanti Bersama PT.Pos Indonesia Salurkan BST Kemensos

Admin
29 Juli 2021, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:36Z
masukkan script iklan disini


SUKABUMI,- Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia melalui Kantor Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rabu (28/07/2021)

Penyaluran BST Kemensos yang disalurkan di Desa Jayanti untuk 2 bulan, Sehingga artinya setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 600 ribu.

Acara di hadiri oleh Perwakilan Kecamatan Palabuhanratu mulai dari Sat Pol PP dan staf (Ramdani),Kasi Pemberdayaan,Kasi Kesra Kecamatan, Babinsa (Peltu Candra Sigit Prabowo),Bhabinkamtibmas (Brigpol Legawan Sugian,S.H.),Petugas Kantor Pos Sukabumi (Waris),dan para KPM yang mendapatkan bantuan.


Kepala Desa Jayanti Nandang S.Ag mengatakan, Alhamdulilah hari ini di Desa Jayanti sebanyak 462 KPM mendapatkan bantuan dari kementerian sosial melalui kantor pos dan di pasilitasi oleh pemerintahan desa,seluruh nya dikondisikan dan disalurkan di kantor desa jayanti.

"Meskipun tidak kita salurkan sekaligus, mengingat tentang kerumunan,mengingat tentang pandemi yang masih berjalan.Maka kita kondisikan penyaluran nya selama dua hari. Insya Allah besok kita kondisikan lagi,jadi mudah-mudahan besok selesai semuanya," ucap Nandang saat di wawancarai oleh awak media

Nandang pun menegaskan bahwa tiap KPM di Desa Jayanti mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu rupiah.

" Ingat, itu tidak ada pemotongan satu rupiah pun.Semua sudah dikondisikan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Nandang.

Nandang pun berpesan kepada warga Desa Jayanti dimana masa pandemi ini belum berakhir,agar warga mematuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat dan kami juga berharap bagi warga yang mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu, bisa memanfaatkan uang nya kepada hal yang lebih urgent,kepada hal yang lebih maksimal.

" Karena di dalam hal sulit usaha,sulit bekerja dan mencari makan.Bantuan itu bisa dimanfaatkan secara maksimal," Pungkasnya.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Jayanti yang telah mempasilitasi penyaluran bantuan dari kementerian sosial melalui kantor pos dan warga pun sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat,baik itu dari Presiden,Kemensos,PT.Pos Indonesia dan Pemerintahan Desa Jayanti.

(Irwan)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+