PENDIDIKAN

PT.Pos Indonesia Salurkan BST Kemensos di Desa Citarik

Admin
29 Juli 2021, Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:36Z
masukkan script iklan disini


SUKABUMI,- Pemerintah Desa Citarik Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahun 2021 sebanyak 782 KPM.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Citarik,Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi,Provinsi Jawa Barat. Rabu (28/07/2021)

Hadir dalam kegiatan pelaksanaan penyaluran BST Kemensos tersebut, Kepala Desa Citarik (Moch. Ledi Nurlaedi) beserta perangkatdesa, Bhabinkamtibmas Desa Citarik (Bripka Agoes), Babinsa Desa Citarik dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu (Serma Dedi),Petugas kantor pos sukabumi, tim Satgas Covid-19 Desa Citarik, dan warga Desa Citarik yang mendapatkan BST Kemensos tahun 2021.

Kepala Desa Citarik, M.Ledi Nurlaedi memberi arahan kepada warga yang mendapatkan BST Kemensos tersebut dalam pelaksanaannya harus tertib sesuai dengan arahan protokol kesehatan dari Pemerintah dengan melaksanakan 3M yakni, selalu memakai masker, harus mencuci tangan terlebih dahulu memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak jangan sampai berkerumun.

" Untuk warga Desa Citarik sendiri yang mendapatkan BST Kemensos ada 4 Kedusunan yakni dari Kedusunan Cileungsing, Kedusunan Cisaat, Kedusunan Tegal Lega, dan Kedusunan Ciawun, dari empat Kedusunan tersebut, warga yang menerima BST Kemensos ada 782 penerima ,"jelasnya.


M.Ledi Nurlaedi pun menambahkan,bagi warga Desa Citarik yang mendapatkan bantuan BST Kemensos jangan lupa waktu pengambilan harus membawa foto copy Kartu Keluarga, foto copy KTP dan KTP asli, serta membawa surat pernyataan bahwa warga tersebut mendapatkan BST Kemensos tahun 2021.

" Penggunaan BST Kemensos tahun 2021 untuk kebutuhan pangan dan sembako dan tidak diperkenankan untuk membeli hal-hal yang tidak penting," terangnya.

Hal senada pun disampaikan Sekertaris Desa Citarik Yuspa Hendri,S.T. Bahwa di Desa Citarik terdiri dari 4 kedusunan,50 RT dan 10 RW dengan jumlah penduduk 18.000 jiwa dan yang mendapatkan BST dari Kemensos hanya 782 KPM,dimana tiap KPM mendapatkan Rp 600 ribu untuk dua bulan.

" Kami berharap ke depan nya bantuan ini merata,supaya warga masyarakat Desa Citarik dapat bantuan.Karena masih banyak keluarga penerima manfaat yang belum mendapatkan bantuan," ungkapnya.

Sementara itu,Babinsa Desa Citarik dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Serma Dedi memberikan arahan kepada warga penerima BST Kemensos supaya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

"Karena sekarang kita dalam masa pandemi wabah penyakit Covid-19, bagi warga yang hadir yang akan menerima BST Kemensos harus mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah yakni 3M, salah satunya memakai masker dan menjaga jarak, demi kelancaran kegiatan, dan terhindar dari wabah penyakit Covid-19," ujarnya.

Salah satu warga yang mendapatkan BST Kemensos, Ma Ocah dari RT 001 RW 008 Desa Citarik sangat berterimakasih kepada Pemerintah,terutama untuk Pemerintah Desa Citarik yang sudah menjadi penyalur BST Kemensos tahun 2021 untuk warga Desa Citarik yang menerima.

"Alhamdulilah mendapatkan bantuan sosial tunai dari kemensos sebesar Rp 600 ribu,tidak ada pemotongan apa pun dari pemdes citarik. Saya akan mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari untuk membeli beras dan membeli sembako, serta untuk membeli kepentingan yang lain yang lebih bermanfaat," pungkasnya.

(Irwan)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+