PENDIDIKAN

Puskesmas Jampang Adakan Vaksinasi Massal

Admin
21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:12Z
masukkan script iklan disini


Bogor,- Program vaksinasi massal Puskesmas Jampang diadakan di halaman depan kantor Puskesmas Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jum'at, 20/08/2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini mencakup 3 desa dari Kecamatan Kemang yaitu desa Jampang, desa Pondok Udik dan desa Tegal.

Untuk menghindari kerumunan yang menyebabkan penyebaran covid-19, vaksinasi dilaksanakan dihari Selasa, Kamis dan Jum'at di Puskesmas Jampang dimulai dari pukul 8.00 WIB hingga selesai" Ujar Dr. Dini S. Agustin selaku kepala puskesmas jampang.

Ketika ada pelayanan yang bersifat massal seperti vaksinasi ini, dua tiga hari sebelum pelaksanaan vaksin, Puskesmas akan mengumumkan pendaftaran via medsos melalui operator desa yang dinaungi oleh Puskesmas Jampang, untuk menghindari kerumunan dan antrian pendaftaran.

Jenis vaksin saat ini di untuk warga masyarakat Kecamatan Kemang yaitu vaksin dosis pertama jenis Astrazeneca dan dosis kedua jenis Sinovac yang total keseluruhan berjumlah ± 300 vaksin.

Desa jampang berencana dalam waktu dekat ini akan melaksanakan vaksin jenis Sinopram untuk orang yang menyandang disalbilitas dan ODGJ (Orang dengan gangguan jiwa). "Ditempat lain belum tentu ada vaksin untuk prioritas orang yang menyandang disabilitas dan ODGJ," Ujar Keppus.

Untuk pelayanan umum puskesmas masih tetap berjalan hingga saat ini, yang akan vaksin diarahkan di pintu samping puskesmas dan pelayanan umum diarahkan di pintu depan Puskesmas Jampang.

Masyarakat juga harus sadar akan bahaya pandemi ini, dan lebih berhati hati dengan situasi saat ini untuk mengindari penyebaran covid 19 agar lebih menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah.


(Vika, Andri)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+