PENDIDIKAN

Traffic Light Tiga Bulan Mati, Kecelakaan Sering Terjadi

Admin
01 September 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:08Z
masukkan script iklan disini



Bogor,- Traffic light pertigaan Karadenan - Pomad, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, sudah tiga bulan lebih mati, namun tidak ada upaya maksimal dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub).
Pertigaan yang jaraknya hanya sekitar lebih kurang 50 meter dari kantor Kelurahan Karadenan ini, sering terjadi kesemrawutan apalagi pada jam sibuk pagi maupun sore hari, dan sudah sering terjadi kecelakaan.

Aspriyanto, selaku Lurah Karadenan ketika di mintai tanggapannya oleh awak media portaltujuh.co.id, via WhatsApp (WA), Selasa, 31/08/2021 terkait matinya traffic light tersebut,

" sudah sejak 3 bulan lalu mati, warga juga sudah sering menanyakan ke saya (lurah-red), kalau kecelakaan ada beberapa kali, untuk masalah korban saya kurang tahu pastinya, coba tanyakan ke warga yang mungkin lebih tau, saya berharap agar traffic light dapat segera diperbaiki oleh dinas terkait, "ujarnya.

Seorang warga sebagai pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya, " yang jelas lampu di pertigaan ini sudah lama mati, bahaya mas, terutama malam Sabtu dan malam Minggu dinihari sering terjadi kecelakaan",

Sudah ada korban jiwa dalam kecelakaan yang sering terjadi pak ?

" kalau korban jiwa belum ada ya mas, hanya luka-luka," pungkasnya.

Sementara itu LN (inisial) , pedagang di seputaran pertigaan pada hari yang sama saat di wawancara awak media, " saya sih ngeri pak, soalnya banyak penyeberang, dan yang motong (nyalip) saat berkendara terlalu berani, kemaren juga ada kecelakaan, tepatnya tiga hari yang lalu, motor sama motor. Inikan sudah lama mati ya pak, takutnya akan semakin banyak korban nantinya, walaupun belum ada korban jiwa. Kalau bisa buruan di perbaiki pak, apalagi saya saban hari di sini pak, ngeri, apa harus tunggu ada korban jiwa baru diperbaiki," tutupnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Sugeng Pambudi sebagai Kasie Rekayasa Lalin Dinas Perhubungan (Dishub), ketika dikonfirmasi awak media portaltujuh.co.id, via WhatsApp (WA), Senin, 21/06/2021, mengatakan " apakah kendala belum diperbaikinya traffic light yang mati sudah lebih dari tiga pekan ini ?

Pambudi, " maaf silahkan konfirmasi ke kantor, saya lagi sakit.

"Dengan siapa nanti kami konfirmasi di kantor pak ?

Pambudi hanya membaca tanpa memberikan jawaban.

Sangat ironis , di saat beberapa dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan pembelian mobil dinas (Mobdis) di masa pandemi Covid-19 ini TA 2021, keselamatan masyarakat pengguna jalan terabaikan dengan tidak segera diperbaiki nya traffic light tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan awak media masih akan melakukan verifikasi lebih lanjut. 


(Red)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+