PENDIDIKAN

Warga Desa Kota Batu Dapat Bantuan KKS Dari PT. Bank Mandiri

Admin
03 September 2021, September 03, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:53:07Z
masukkan script iklan disini


Bogor,- PT. Bank Mandiri (Persero) tbk. berikan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jum'at, 03/09/2021.

Kartu ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan Nasional bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Kartu ini tidak dibagikan kepada semua orang, melainkan kepada orang-orang yang memenuhi kriteria.

Manfaat KKS dapat digunakan untuk menghimpun bantuan beras dan bantuan pangan non tunai (BPNT) yang di turunkan oleh pemerintah.

Komarullah selaku sekdes mengatakan "untuk bantuan ini diturunkan dari PT. Bank Mandiri untuk warga yang sudah terdaftar dan divalidasi dipusat, total keseluruhan bantuan 740 Kartu untuk 15 RW dibagikan dalam 2 hari, kuota hari pertama yang dibagikan sekitar 370 kartu untuk RW 1 sampai RW 7 dan hari ke kedua 370 kartu untuk RW 8 sampai 15" Ujarnya.

Kades Kota Batu, Ratna Wulansari mengucap syukur "Alhamdulillah dan terimakasih kepada PT. Bank Mandiri atas bantuan yang diturunkan di desa Kota Batu, harapan saya semoga dengan adanya bantuan ini dapat menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga desa kami" tutupnya.

Bagi warga yang ingin mendapatkan bantuan ini, cukup membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa ini berjalan lancar dan kondusif, dengan tetap mengedepankan anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Andri, Vika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+