PENDIDIKAN

Bogor Kabupaten Green Clean Kampung Ramah Lingkungan Kel. Sukahati

Admin
08 Oktober 2021, Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:54Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Kampung ramah lingkungan yang berada di Perumahan Bojong Depok Baru 2 taman pesona alam RW.14 Kelurahan Sukahati sedang melaksanakan penilaian dari Kabupaten Bogor Green Clean, Kamis (07/10/2021).

Ustan selalu ketua RW.14 mengungkap kan kepada awak media bahwa saat ini berlangsung kegiatan penilaian BKGC ( Bogor Kabupaten Green and Clean) dalam rangka penilaian green and Clean kampung ramah lingkungan yang di nilai langsung oleh Dinas Lingkungan Hidup.

"Alhamdulillah sudah di persiapkan semua nya untuk acara saat ini, dengan memamerkan produk UMKM masing-masing RT yang diunggulkan dari lingkungan kami, salah satu nya UMKM yang menjadi andalan pendapatan warga di saat pandemi berlangsung seperti produk kerajinan tangan dari manik yang dibentuk tas dan aneka makanan minuman, pembibitan kolam lele, taman ruang hijau terbuka untuk penanaman tanaman hijau dan aneka buah buahan, kampung ramah lingkungan ini sudah berdiri dari 3 tahun yang lalu dibentuk dalam beberapa kelompok sudah berjalan dengan baik dari warga untuk warga, pengelolaan sampah. Kedepannya tidak ada lagi pengangkutan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup, tetapi pengangkutan sampah akan dialihkan ke masing-masing RW di wilayah Kampung Ramah Lingkungan, sehingga sampah rumah tangga organik ke depan nya dapat di olah langsung untuk menjadi pupuk kompos yang tidak berguna menjadi berguna", Ujar Ketua RW.14 Perum Bojong Depok Baru 2.

"Penilaian lingkungan hidup yang baik ini bertujuan mewariskan kepada anak cucu lingkungan yang bersih yang asri.

"Harapan saya ke depan semoga bisa di wariskan kepada anak cucu, di saat pandemi kampung ramah lingkungan berguna untuk ketahanan pangan seperti pembiakan lele dan setiap RT dari Kelurahan Sukahati menonjolkan keunggulan produk UMKM dan dari setiap RW mengunggulkan ruang penghijauan. Dan semoga UMKM kami dapat terus berjalan dengan baik, bukan hanya saat perlombaan saja," Tuturnya.


(Vika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+