PENDIDIKAN

Dapat Bantuan Sandang dan Pangan Dari Bupati Bogor, RTLH Kakek Saprawi Jadi Prioritas Berikutnya

Admin
20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:47Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Bupati Ade Munawaroh Yasin melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Resos) berikan bantuan sandang dan pangan kepada kakek Saprawi, Selasa (19/10).

Bantuan diberikan setelah sebelumnya ramai pemberitaan tentang kakek Saprawi yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Kabid Resos Elfi Nila Hartani mengatakan bahwa kegiatan berkunjung kerumah Bapak Saprawi yang sangat memprihatikan adalah tugas dari Bupati Ade Yasin.

"Alhamdulillah setelah melalui jalan yang cukup jauh dan terjal, akhirnya kita bisa sampai juga di rumah Bapak Saprawi di Desa Jugalajaya, dan titipan dari Bupati Ade Yasin berupa sandang dan pangan telah disalurkan.

"Mudah-mudahan berkah. Adapun terkait rumah nanti kita bicarakan bersama Camat dan Kepala Desa karena ada bagian-bagiannya," ucap Elfi kepada wartawan di lokasi.

Sementara Camat Jasinga Santoso
menyatakan bahwa tempat tinggalnya Bapak Saprawi memang perlu dibenahi dan datanya sudah masuk.

"Ya, selain mendampingi kegiatan dari Dinsos kita pun sosialisasi perihal vaksinasi yang memang pencapaiannya baru sekitar 20 persen dan terkait rumah Pak Saprawi kita masih menunggu karena keterbatasan kouta rutilahunya terbatas," kata Santoso.

Senada, Sekertaris Desa Jugalajaya Supriatna menyampaikan masih terkendala dengan keterbatasan kuota rumah tidak layak huni (Rutilahu).

"Ya kendalanya memang di kuota, karena database banyak kita bingung, tapi Insyaallah untuk rumah Pak Saprawi ini udah masuk prioritas kita," sebutnya.


(*/Bb).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+