PENDIDIKAN

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Ketua FWBB Konsultasi Hukum Untuk Langkah Hukum Selanjutnya

Admin
14 Oktober 2021, Oktober 14, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:50Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Beredarnya rekaman pembicaraan yang diduga mencemarkan nama baik ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) menjadi perbincangan hangat awak media.

Ketua FWBB Iwan Boring (IB), yang merasa namanya dicemarkan mencoba mencari penjelasan terkait rekaman yang beredar dengan melakukan konsultasi hukum dengan pihak berwajib (Kepolisian).

Bertempat di ruangan Sat Reskrim Unit I, Polres Bogor, IB memaparkan kronologis pembicaraan yang terdapat dalam rekaman, Kamis (14/10).

Dalam paparan menurut rekaman, pembicaraan berawal dari adanya penyampaian dari salah seorang oknum pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) kepada konsultan mengenai temuan dugaan kecurangan pengerjaan pembangunan gedung SDN 04 Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor sudah diselesaikan diruang kerja.

"Iwan tadi pagi ke ruangan saya, sudah saya selesaikan dan saya kasih."

Ketua FWBB mempertanyakan apa yang dikasih, "ya pahamlah, sekedar bensin masa ga ada," jawab konsultan.

Berdasarkan pembicaraan yang terekam, ketua FWBB merasa nama baiknya tercemar dengan pernyataan oknum pejabat, sehingga mengambil langkah konsultasi hukum. Bila dalam konsultasi tersebut dinyatakan mengandung unsur pidana, pastinya akan diambil langkah selanjutnya dengan membuat laporan ke pihak berwajib.

Untuk diketahui, permasalahan ini  bermula adanya temuan dugaan kecurangan dalam pembangunan gedung SDN 04 Bojonggede, di mana dalam pekerjaan baja ringan digunakan bahan yang tidak standard ( tidak berlogo SNI).


(B beng)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+