PENDIDIKAN

Hasil Pekerjaan Betonisasi Program Samisade Desa Cimandala Banyak Retakan

Admin
20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:47Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Warga perumahan Cimandala Permai RW 09 Desa Cimandala menyambut gembira mendapatkan pembangunan betonisasi jalan dari program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), yang merupakan program unggulan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

Sangat disayangkan pembangunan yang seharusnya mendapatkan hasil yang baik dan sesuai yang diharapkan malah sebaliknya. Berdasarkan hasil telusur awak media, banyak terdapat retakkan rambut dan menjalar pada badan jalan, Rabu (20/10).

Untuk diketahui pekerjaan betonisasi dengan panjang 1545 meter, lebar 4 meter, tinggi 0,15 meter tersebut, ada beberapa titik retakan menjalar tepatnya di jalan Pandega, keretakan terjadi diduga adanya kesalahan tekhnis pada struktur pengerjaan pondasi.

Diduga, untuk titik ini pengerjaan pemadatan pondasi dari bahan agregat hanya menggunakan stamper, bisa juga retakan yang terjadi dikarenakan saat menuang cor an lantai pondasi masih banyak genangan air.

Dengan anggaran sebesar itu, seharusnya warga dan masyarakat umum sebagai pengguna jalan tersebut dapat menikmati hasil yang baik, terlebih jalur tersebut merupakan jalur mobilitas tinggi.

(Hingga berita ini ditayangkan awak media masih melakukan verifikasi lebih lanjut)

(Andri)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+