PENDIDIKAN

Konsultan Pengawas SMPN 2 Cibinong Menghindar Saat Hendak Dikonfirmasi Awak Media, Ada Apa ?

Admin
19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:47Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Konsultan pengawas kegiatan pembangunan rehabilitasi beberapa ruang kelas SMPN 2 Cibinong diduga menghindar saat awak media mencoba konfirmasi, Sabtu (16/10).

Dari hasil penelusuran awak media didapati pekerjaan baja ringan yang tidak sesuai RAB. Pengawas dari pelaksana kegiatan Upay saat dikonfirmasi mengenai masalah ini menjelaskan, itu bukan bagian dari kami, karena terkait baja ringan itu ada Aplikator yang bertanggung jawab.

"Soal baja ringan bukan tanggung jawab saya, itu pihak ke tiga (Aplikator) yang sudah diversifikasi oleh Dinas PUPR silakan dikonfirmasi." ujarnya.

Ketika awak media menanyakan siapa konsultan pengawas pada kegiatan ini ?

"Namanya Giri Jay, itu yang baru saja pergi konsultan pengawas." jawab Upay.

Perlu diketahui Konsultan pengawas seharusnya bertanggung jawab dalam setiap pekerjaan yang di awasinya, baik dalam segi kualitas maupun kuantitas, apalagi ini proyek pemerintah, konsultan pengawas sebagai perpanjangan tangan dinas terkait mempunyai peranan penting dalam hasil suatu pekerjaan. Salah satu tugasnya adalah bisa menjelaskan bilamana adanya dugaan ketidaksesuaian spesifikasi dalam pekerjaan saat dikonfirmasi awak media sebagai kontrol sosial.

Pekerjaan Rehabilitasi SMP Negeri 2 Cibinong menelan biaya hampir Rp 1,5 Miliar, yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor TA 2021. Kegiatan ini dikerjakan penyedia jasa CV. Rajanska Banguntama, dan bertindak sebagai konsultan pengawas CV. PRISMA CONSULT. 

(B beng)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+