PENDIDIKAN

Lagi, Kades Ciasihan Memberikan Keterangan Yang Tidak Sesuai Dengan Fakta di Lapangan

Admin
22 Oktober 2021, Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:46Z
masukkan script iklan disini

"foto papan informasi tahap pertama"

BOGOR,- Diduga memberi keterangan palsu mengenai papan informasi dan tidak menggunakan plastik cor an pada pemberitaan sebelumnya, Kepala Desa Ciasihan Lilih N, S.Pd.I memberikan konfirmasi terkait masalah itu dengan mengirimkan foto papan informasi yang terpasang, Jum'at (22/10).

Berdasarkan keterangan Kades, awak media pada hari yang sama mencoba mencari pembenaran keterangan tersebut dengan turun ke lapangan dan mendapati bahwa, papan informasi tersebut merupakan papan informasi pembangunan betonisasi tahap pertama.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab nominal dan keterangan yang terdapat papan informasi yang dikirim Kades sama persis dengan papan informasi tahap pertama tanpa menyertakan keterangan kegiatan tahap kedua.

"Foto papan informasi tahap kedua yang dikirim Kades"


Seorang warga yang ditemui di lokasi mengatakan, bahwa papan informasi tersebut dipasang kemaren siang sekitar habis zhuhur.

" Ya pak, papan informasi/ proyek kemaren dipasang habis zhuhur, bapak (awak media) pulang dari sini langsung dipasang, itu papan informasi yang lama (tahap pertama) dibenahi," ucapnya.

Dari penjelasan warga tadi, diduga Kades melakukan lagi keterangan yang tidak sesuai, dan hal ini tentunya menjadi perhatian pejabat-pejabat yang terkait dengan Pemdes (Pemerintah Desa) khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

(Hingga berita ini ditayangkan awak media masih akan melakukan verifikasi lebih lanjut)


(Andri)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+