PENDIDIKAN

Tanpa Urugan, TPT SDN 01 Kedung Waringin Sudah PHO, Apakah Tidak Ada di RAB ?

Admin
24 Oktober 2021, Oktober 24, 2021 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:45Z
masukkan script iklan disini


BOGOR,- Sudah di PHO (Provisional Hand Overl), proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) SDN 01 Kedung Waringin tidak diurug dan tanpa kuncian fisik bangunan.

Hasil telusur awak media, TPT pada pembangunan di SDN 01 Kedung Waringin tidak berfungsi secara maksimal. Hal ini disebabkan tidak adanya urugan pada pembangunan TPT tersebut, dan tanpa kuncian pembangunan tembok, Kamis (21/10).

TPT adalah suatu bangunan yang berfungsi menstabilkan kondisi tanah tertentu yang umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil.

Bilamana di RAB (Rencana Anggaran Biaya) urugan tidak ada, dan kuncian pembangunan fisik tembok tidak ada karena sudah sesuai volume, berarti hanya tinggal masalah estetika, yaitu tidak sedap dipandang mata, dan hal ini tentunya mempengaruhi keprofesionalan kerja pihak-pihak terkait seperti; penyedia jasa, konsultan pengawas dan pengawas dari Dinas Pendidikan (Disdik).

Salah satu konsultan pengawas pada kegiatan ini Imam ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp mengenai masalah ini hanya membaca tanpa memberi jawaban.

Untuk diketahui, proyek Penunjukan Langsung (PL) ini dikerjakan penyedia jasa
CV. Pandawa Panca Karsa , dengan konsultan pengawas PT. Ratissa Rizky Mandiri.

(Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih akan melakukan verifikasi lebih lanjut)

(B beng)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+