PENDIDIKAN

Jalin Silaturahmi Bersama PGSI Bogor, Supono: Empat Pilar Kebangsaan Harus ditanamkan dalam Pikiran dan Perbuatan

Admin
25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T11:52:31Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - H. Supono anggota DPR Provinsi Jawa Barat / Fraksi PAN bersama PGSI Kabupaten Bogor gelar acara silaturahmi, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama, bertempat di Buitenzorg Coffee Bogor, Senin (25/04/2022).

H. Supono sebagai nara sumber pada sosialisasi yang mengangkat tema: pertama Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, kedua Undang Undang Dasar Negeri Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, ketiga NKRI sebagai bentuk negara dan keempat Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini menurut H. Supono, sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga negara Republik Indonesia pada umumnya sebagai ujung tombak untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat. “Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang majemuk,” sebut H. Supono. 

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. "Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan, agar kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara," Ungkapnya

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan kemudian acara buka puasa bersama. 

(Heri Suprayogi)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+