PENDIDIKAN

Seminar Capacity Building Karang Taruna Lubuk Basung Bersama Mahasiswa KKN Unand dan Unes Padang Tahun 2022

Heri Suprayogi
25 Agustus 2022, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T00:42:16Z
masukkan script iklan disini



Agam Sumbar - Seminar Capacity Building Karang Taruna Kecamatan Lubuk Basung bersama Mahasiswa KKN Unand dan Unes Padang di Kecamaran Lubuk Basung Agam Tahun 2022.

Acara digelar di Aula kantor camat bersama 80 orang mahasiswa Unand dan Unes Padang serta perwakilan karang taruna di masing masing Nagari. (24/08/ 2022).

Bupati Agam diwakili oleh Staf Ali Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Artati dalam kata sambutan dan pengarahannya menyampaikan, bahwa Bupati Agam sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa, sebagai generasi penerus perlu dilakukan kegiatan kegiatan positif bagi generasi penerus.

Kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas, karena tantangan globalisasi menuntut skill dan pribadi yang tangguh dan kokoh sebagai kaum muda harus banyak belajar, banyak berlatih dan bepergian untuk menambah wawasan, sehingga bijak dalam mengambil sebuah keputusan.

Kegiatan ini sebagai narasumber Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufid, S.STP, menyampaikan untaian kalimat kalimat yang menggugah hati mahasiswa, mahasiswa diajak untuk melihat episode hidup yang sedang dijalani,

Camat mengungkapkan tentang masalah dan keinginan dan mimpi yg ingin diraih oleh para mahasiswa setinggi apapun mimpi itu takkan bisa tercapai manakala ridho kedua orangtua tidak didapatkan

Maka menjadikan diri semakin baik dari hari kehari adalah sebuah keharusan dan camat juga menyinggung tentang bonus demografi dan manfaatnya bagi Indonesia, bahwa para mahasiswa perlu tahu arti penting mereka dalam menyambut indonesia emas 2045.

Di sesi akhir mahasiswa diajak muhasabah yang dipimpin oleh camat membuat seisi ruangan penuh isak tangis atas pemberian inisiatif perasaan agar para mahasiswa dan karang taruna sebagai generasi pembangunan bangsa mendatang. 

Kami berharap mahasiswa dan karang taruna nantinya bisa berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat di lokasinya masing masing dengan membentuk kegiatan yang bermanfaat." Tutup camat. (Anto) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+