PENDIDIKAN

Diduga Gangguan Jiwa, Warga Nipah Panjang Gantung Diri

Heri Suprayogi
28 September 2022, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T07:30:03Z
masukkan script iklan disini

 

Tanjabtim - Seorang  warga laki laki ( S) nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara gantung diri di rumahnya di Jalan puja kusuma RT 02/06 Kelurahan Nipah Panjang ll ( dua) Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( TanjabTim) Jambi. Rabu. (28/9/2022). 


Korban yang diketahui berinisial S (46) ini tewas tergantung dengan cara menggantung diri dengan tali didalam kamar rumahnya sendiri. 

 

Menurut saksi paman korban Muk Dang,  bermula saat anak dan korban memanggil bapaknya sekira jam 9.00 wib, namun tidak ada jawaban. Selanjutnya Anak korban memanggil dirinya untuk meminta bantuan. Terus di cari ke setiap tempt namun tidak ada jawaban. Selanjutnya dirinya membuka kamar ditemukan korban ternyata sudah meninggal dengan keadaan gantung diri memakai tali putih, " Ujar paman korban. Saat dikonfirmasi. 

 

Dikatakan pula, " korban sebelumnya memang mengidap penyakit gangguan jiwa akibat setres dan sudah sering dibawak berobat ke rumah sakit jiwa. Baru sekitar kurang lebih satu bulan ini balik dari berobat. Selanjutnya  korban akan dikebumikan oleh pihak keluarga." Kata Muk Dang.


Kapolsek Nipah Panjang Polres Tanjabtim IPTU Budi Suwarto, S. H. Mengatakan, Kronologis Pada hari Rabu tanggal 27 September 2022 sekira pukul 10.30 wib di dapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi peristiwa gantung diri seorang laki laki dengan identitas An. SYAMSURI Alias OTOT Bin ASNAWI TTL: Muara Sabak 08 Agustus 1976, Umur: 46 Tahun, Suku: Melayu, Pekerjaan: Nelayan, Jenis Kelamin : Laki-Laki, Alamat: Jalan Puja Kusuma RT. 02 RW. 06 Kel. Nipah Panjang II Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. 


Korban tergantung tepatnya di dalam Kamar korban dalam posisi tergantung menggunakan tali tambang yang di ikat di kayu palang rumah dalam kamar korban, yang menemukan pertama kali adalah saksi anak kandung korban.


Saat itu anak kandung korban akan melihat bapak nya yang tinggal di rumah nya sendiri. setelah anak kandung korban mengetuk pintu rumah beberapa kali tidak ada sahutan dari bapak korban, sehingga anak korban curiga dan mendorong paksa pintu rumah korban dan masuk ke dalam rumah. Setelah pintu terbuka dan anak korban atau saksi masuk ke dalam kamar korban, korban sudah tergantung di atas palang kayu.


Kemudian saksi langsung membuka tali yang terikat di leher korban dan menurunkan korban serta membawa ke ruang tamu rumah tersebut untuk memeriksa keadaan korban dan ternyata korban sudah meninggal dunia, setelah itu Saksi meminta tolong warga setempat.

Adapun barang bukti: 1 utas Tali tambang warna putih panjang +- 2,5 meter dan 1 buah Ember putih Bekas Cat air. Ungkap Kapolsek Nipah Panjang. (SGT) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+