PENDIDIKAN

Syahriahan, Bupati Subang Apresiasi Kegiatan untuk Menuntut Ilmu

Heri Suprayogi
28 September 2022, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T08:28:50Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri pengajian Syahriahan / Bulanan MUI, MWC NU Kecamatan Binong dan Tambakdahan, bertempat di Halaman Masjid Al-Muttaqin, Desa Mulyasari, Kec. Binong. Rab (28/09/2022).


Pengajian Syahriahan tersebut, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengangkat tema "Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama."


Kepala Desa Mulyasari Ust. Abdul Basit dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kang Jimat di kegiatan Syahriahan.

"Alhamdulillah ini merupakan kegiatan pengajian syahriahan pertama gabungan kecamatan Binong dan Tambakdahan."


Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan syahriahan dan berharap kegiatan tersebut menjadi sarana untuk bersilaturahmi antar sesama umat khususnya warga di Kecamatan Binong dan Tambakdahan.

"Dengan kita bisa bersilaturahmi, maka manfaatnya sangat besar."


Selain itu, Kang Jimat menyampaikan permohonan maaf karena 2 tahun lebih dirinya susah untuk bersilaturahmi dengan Masyarakat dikarenakan adanya pandemi covid19 yang melanda dunia.

"untuk itu saya atas nama pribadi maupun pemerintah, ketika 2 tahun lalu silaturahmi sulit dilakukan, sehubungan dengan kondisi wabah yang melanda dunia, sehingga pengajian saja jangan dulu. Pada saat ini menyampaikan permohonan maaf, karena sulit bersilaturahmi, mudah mudahan saya minimal dalam momen seperti ini bisa bersilaturahmi."


Kang Jimat juga memohon maaf atas berbagai pembangunan yang belum maksimal. Dirinya menyatakan bahwa adanya wabah covid19 sangat berdampak kepada berbagai lini bahkan ke pembangunan. Untuk itu, Kang Jimat berharap masyarakat dapat berfikir positif terkait pembangunan, karena dirinya menjamin tidak akan menyalah gunakan anggaran untuk kepentingan pribadi.

"Saya mohon positif thinking, saya menjamin (anggaran) tidak digunakan untuk kepentingan pribadi saya."


Selain itu, Kang Jimat pun menghaturkan terima kasih kepada semua pihak, meskipun ditengah keterbatasan, tapi tidak menyurutkan semangat untuk menuntut ilmu, salah satunya melalui pengajian.

"Menghaturkan terima kasih kepada para jemaat, meskipun kecil support dari Pemerintah untuk memperkuat keimanan, tapi masih bisa dilaksanakan untuk menuntuk ilmu dan pengajian, hatur nuhun."


Terkait berbagai potensi yang ada di Subang, pada kesempatan tersebut Kang Jimat juga menyatakan bahwa dirinya tengah menggagas strategi untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Saya sedang menggagas beberapa potensi yang insha allah untuk bisa meningkatkan pendapatan daerah, baik kawasan industri, pelabuhan, maupun di tempat wisata kami tengah gagas, mohon doa restu."


Menutup sambutannya, Kang Jimat memohon doa untuk dirinya bisa menjalankan tugas sebagai kepala daerah dengan amanah dan dijauhkan dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

"Mohon doa dari rakyat kabupaten subang, saya mohon doa restu mudah mudahan saya bisa menjalankan jadi orang tua di tingkat kabupaten dengan tetap amanah, dan di rel yang sudah ditentukan. Mudah mudahan saya bisa membawa subang ke arah yang lebih baik."


Turut mendampingi Kang Jimat, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Camat Binong dan Tambakdahan, Muspika Kecamatan Binong dan Tambakdahan, Tokoh agama serta tokoh masyarakat. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+