PENDIDIKAN

Acara Panen Hasil Karya Program Guru Penggerak Angkatan IV di Buka oleh Kadisdikbud Agam

Heri Suprayogi
16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T09:54:28Z
masukkan script iklan disini

 

Agam Sumbar - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Agam Sumatera Barat, Drs. H. Isra, M.Pd membuka secara resmi acara Panen Hasil Karya Program Guru Penggerak Angkatan IV Kab Agam pd hari Minggu (16/10/2022) bertempat di SMPN 1 Banuhampu Agam. 


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Agam Drs. Isra, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan Panen Hasil Karya Calon Guru Penggerak Kab Agam.


Kami bangga dgn para calon guru penggerak yang telah mengikuti pelatihan sampai Lokakarya 7 pada hari ini, dan kami yakin dengan semangat guru penggerak Agam yg lebih maju akan dapat kita wujudkan.


Ditangan guru penggerak kami yakin pembelajaran yg mengimplementasikan Merdeka Mengajar dan Profil Pelajar Pancasila dapat kita capai dan selanjutnya Kadis menyampaikan hal hal, Proses pembelajaran akan terjadi jika terdapat interaksi atau hubungan timbal balik antara peserta didik dengan guru dalam pembelajaran. Peran ttgseorang guru dalam proses belajar mengajar tidak dapat digantikan dan sangatlah penting. Seorang guru dapat menanamkan sikap, nilai moral, dan etika kepada peserta didik.


Peran guru penggerak yaitu menciptakan ekosistem pendidikan untuk mendorong perkembangan peserta didik secara holistik dan proaktif, guru penggerak juga mendukung penuh terhadap upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas.


Melalui lokakarya ini, kita berharap kepada Calon Guru Penggerak supaya dapat memahami dan menularkan pengetahuan program Pendidikan Guru Penggerak kepada guru-guru yang lain.


Panen hasil Karya bukan akhir belajar namun justru sebagai langkah awal untuk mengolah hasil karya selanjutnya . 


Agar seluruh komponen bergerak bersama memajukan pendidikan Indonesia. Kesemangatan guru penggerak harus terus menyala untuk melahirkan generasi berkualitas. Tekad dan semangat perjuangan yang tinggi.


Seluruh Pendidik dan tenaga kependidikan diharapkan mendukung dan berkomitmen melaksanakan dan mensukseskan Program Sekolah Penggerak dan Program Guru Penggerak di Kabupaten Agam. Ujarnya. (Syafroanto)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+