PENDIDIKAN

Bupati Subang Resmikan Gedung Baru Ponpes Tarbiyatul Wildan

Heri Suprayogi
04 Oktober 2022, Oktober 04, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T06:06:11Z
masukkan script iklan disini

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri Peresmian Gedung Pondok Pesantren Tarbiyatul Wildan, di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Selasa (4/10/2022).

Ketua Panitia peresmian Ponpes Tarbiyatul Wildan H. Komod Sudradjat S.Ag menyampaikan Ponpes Tarbiyatul Wildan terdiri dari 300 santri dimulai dari PAUD, TK, MI, MTS & MA yang dibangun oleh swadaya masyarakat setempat.

Kepala Desa Cirangkong, Asep Setia menyambut kedatangan Kang Jimat dan rombongan. "Terima kasih atas kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Subang di Kampung Cikupa."

Asep Setia juga melaporkan mengenai pembangunan ponpes, dirinya menyatakan gedung yang akan diresmikan adalah asrama untuk santri putri. Dirinya juga menyoroti kasus kekerasan di pesantren yang sempat beredar di media, Asep menegaskan tidak semua pesantren seperti itu, dirinya pun berpesan kepada para santri untuk menjauhi senioritas dan kekerasan. "Anak-anak ku semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, kalian semakin semangat untuk belajar dan meraih cita-cita." Pesan Asep.


Kang Jimat mengucapkan selamat atas pembangunan pondok pesantren Tarbiyatul Wildan yang telah berdiri dari swadaya masyarakat. "Benar-benar mandiri, simkuring Bangga, maka dari itu meskipun saya sedang kurang fit saya tetap paksakan ke sini"

Kang Jimat juga memaparkan saat ini dunia telah mengalami kemajuan teknologi yang luar biasa yang berdampak pada terbukanya arus informasi. Namun hal tersebut selalu memiliki dua sisi, salah satu penangkal dampak negatif dari era Industrialisasi dan globalisasi, Kang Jimat mengungkapkan pesantren adalah tempat pendidikan dan pembinaan akhlak, memperkuat keimanan dan melestarikan budaya. "ibarat menanam padi, kita juga harus mengantisipasi gulma yang tumbuh." Ungkapnya.

Kang Jimat pun memohon maaf atas kurang maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang. Dirinya juga menjamin dana APBD Subang tidak disalahgunakan.

"Simkuring atas nama pemerentah, belum bisa maksimal dalam pembangunan. Kami pun sedang mencari solusi untuk meningkatkan PAD untuk mencukupi kebutuhan rakyat" Tandas Kang Jimat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai peresmian gedung pesantren dan peninjauan ruangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kepala Bagian Kesra Setda Subang, Forkopimcam Cijambe dan Desa Cirangkong. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+