PENDIDIKAN

Lepas Jamaah Umrah Asal Subang, Semoga Mendapatkan Keberkahan dalam Beribadah

Heri Suprayogi
27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T03:33:48Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melepas jemaah umrah Kabupaten Subang di Aula STIESA Subang. Rabu (26/10/2022).


Kegiatan pelepasan jamaah umrah yang diselenggarakan oleh KBIHU Sutaatmaja Subang dengan jumlah 52 orang jamaah yang pelaksanaanya berangkat Kamis pagi tanggal 27 Oktober hingga tanggal 4 November 2022.


Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Subang, H. Rojak, S.Ag, menyampaikan bahwa KBIHU Sutaatmaja telah memberikan pelayanan bimbingan yang tepat "Jamaah Umrah nantinya akan mengunjungi 2 tempat suci bagi umat muslim, yaitu Makkah dan Madinah." Ungkap H. Rojak


H. Rojak juga menambahkan bahwa "dalam pelaksanaan umrah nantinya diharapkan adanya kerjasama antara petugas KBIHU dengan jamaah dan mengikuti arahan pembimbing sehingga akan mendapatkan kelancaran dalam melaksanakan seluruh rangkaian umrah di tanah suci." Tegasnya


Kang Akur, sapaan Akrab Wakil Bupati Subang menyambut gembira agenda pemberangkatan jamaah umrah dari rombongan KBIHU Sutaatmaja Subang, dan menegaskan bahwa pembekalan manasik tidak hanya untuk dihapal namun diamalkan dengan baik demi raih keberkahan "seluruh jamaah umrah yang sudah diberikan pembekalan manasik semoga di tanah suci mendapatkan kelancaran menjadi tamu Allah sehingga betul-betul untuk mendapatkan keberkahan dalam beribadah." Ungkapnya


Kang Akur juga mengingatkan perihal kondisi cuaca yang fluktuatif di Indonesia yg tentu akan berbeda dengan tanah suci "cuaca disana berbeda dengan di Indonesia yang cenderung lebih panas, kepada para jamaah untuk selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan obat-obatan dan perlengkapan pelembab supaya tidak terbakar kulit karena terpapasar sinar panas matahari." Tuturnya.


Tidak hanya itu, Kang Akur juga menitipkan doa kepada jamaah agar Kabupaten Subang menjadi kabupaten yang Baldatun Thayyibatun Wa Robbun Ghofur. “Mohon doakan kami dalam melaksanakan tugas agar tuntas hingga sampai akhir jabatan.” Pungkasnya.


Turut hadir pula dalam agenda tersebut Ketua Yayasan Sutaatmaja Subang, perwakilan Kemenag Subang, jajaran KBIHU Sutaatmaja, keluarga jamaah dan tamu undangan lainnya. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+