PENDIDIKAN

TNI Dan Polri Bersinergi Mengamankan Pilkades Serentak di Kecamatan Rantau Rasau

Heri Suprayogi
12 Oktober 2022, Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T06:22:30Z
masukkan script iklan disini

 

TANJABTIM - Personel TNI Kodim 0419/Tanjab, Korem 042/Gafu bersinergi bersama anggota Polres Tanjung Jabung Timur (TanjabTim) mengamankan jalannya pemilihan kepala desa serentak yang di gelar di beberapa Desa dalam Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten TanjabTim. Rabu. (12/10/2022). 

Kapolres TanjabTim melalui Kapolsek Rantau Rasau IPTU K. Harahap saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tertib dan mengikuti aturan selama pelaksanaan Pilkades dan mematuhui prokes." Silahkan masyarakat hakim pilihnya untuk mencari pemimpin yang jujur dan amanah," kata kapolsek. 

Dan dirinya memberikan penekanan tegas kepada anggota Polri untuk tidak terlibat dalam praktek politik praktis dalam bentuk apapun. “Saya tekankan kepada anggota Polri jangan terlibat praktek politik praktis dalam bentuk apapun," Ujar Kapolsek. 

Selanjutnya Danramil 419-04/NP Kapten Inf Zulkarnaen, S.H. mengatakan, "Sudah menjadi tugas dan fungsi kita sebagai aparat TNI dan Polri untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Seperti pelaksanaan Pilkades saat ini. tetap kita menurunkan anggota gabungan TNI Polri untuk melakukan pengamanan di wilayah Hukum Koramil 419/04/NP  yang menyelenggarakan Pilkades,” kata Danramil. 

Lebih lanjut dikatakan nya,  petugas keamanan harus jeli dan mampu mengantisipasi potensi yang menimbulkan kerawanan sehingga dapat mengganggu keamanan, ketertiban serta jalannya pesta demokrasi di tingkat desa. Salah satu diantaranya aksi massa sebagai bentuk ketidak puasan oleh para pendukung calon kades yang tidak terpilih,” pungkasnya. (Sugianto)



 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+