PENDIDIKAN

Wali Kota Bukittinggi, Sukses Tabungan Utsman, dan Diberikan Penghargaan pada Peringatan HORI ke-76

Heri Suprayogi
30 Oktober 2022, Oktober 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-30T09:44:42Z
masukkan script iklan disini

 

Bukitinggi Sumbar - Wali Kota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar, terima penghargaan dari Kementrian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi.


Penghargaan itu diberikan dalam puncak peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke 76 tahun 2022, di Kantor KPPN Bukittinggi, pada hari Minggu (30/10/2022).

Kepala KPPN Bukittinggi, Khairil Indra, menjelaskan, bahwa Kementrian Keuangan mengarahkan KPPN untuk berikan penghargaan pada pemerintah daerah, yang cukup perhatian dengan pengembangan UMKM.


Pemerintahan Kota Bukittinggi menjadi salah satu yang menerima penghargaan, karena membesarkan dan memberdayakan UMKM melalui program Tabungan Utsman.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan penghargaan dari Kementrian Keuangan melalui KPPN Bukittinggi dengan adanya tiga program prioritas Pemerintah Kota Bukittinggi yaitu.


Meringankan beban masyarakat dengan cara tidak bayar uang komite, Memudahkan warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok, Mendorong warga untuk mendapatkan modal usaha melalui Tabungan Utsman.

Nasabah Tabungan Utsman hingga 28 Oktober 2022 atau selama 8 bulan sejak diresmikan dulu, terdata sebanyak 1662 orang dengan realisasi Rp 12 M lebih.


Dan terima kasih atas penghargaan Kemenkeu atas program ini,” ungkap Wako. (Syafrianto)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+