PENDIDIKAN

Pembangunan Jembatan Buniara Tanjungsiang Terbengkalai, PUPR Diminta Bertindak Tegas

Heri Suprayogi
25 November 2022, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T11:49:22Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Pembangunan jembatan Buniara Tanjungsiang sudah lewat waktu pengerjaannya alias terbengkalai, padahal sedianya waktu pengerjaan proyek tersebut selesai dikerjakan pada 18 Nopember 2022 lalu,namun kenyataanya hingga saat berita ini di tebitkan jembatan belum selesai dibangun.


Terkait Pembangunan jembatan tersebut, terpampang di papan pengumuman proyek informasi pembangunan mulai pada tanggal 20 Juli tahun 2022, jembatan ini di bangun dengan Sumber Dana dari DAK Tahun Anggaran 2021, Pelaksana CV Arida, Nilai Kontrak Rp.383.500.000, Waktu Pelaksanaan 120 Hari Kalender, Mulai Pelaksanaan Tanggal 20 Juli 2022 sampai Tanggal 18 Nopember 2022.


"Terbengkalainya pembangunan jembatan tersebut menuai kecewa masyarakat dan para pengguna kendaraan roda 4 untuk keperluan transfortasi melalui jembatan tersebut."Hal tersebut di ungkapkan Endang Udi Kepala Desa Buniara, Jumat (25/11/2022).


Endang Udi mengatakan, sejak pembangunan jembatan tersebut 5 Kendaraan roda Empat (Mobil) milik warga yang berada di pemukiman penduduk, terjebak tidak bisa keluar.


"Jelas keterlambatan pembangunan jembatan Buniara Tanjungsiang ini sudah merugikan warga." Tegasnya.


Endang berharap agar Pengawas pembangunan jembatan ini khususnya dari Dinas PUPR Kabupaten Subang bertindak tegas supaya pelaksana pembangunan dapat melaksanakan pembangunan secepatnya, jangan sampai terkatung-katung dan merugikan warga. " Harapnya.


Ibu Kades Buniara menambahkan," Saya sangat terharu dan merasa kasian pada waktu beberapa hari ke belakang disaat ada ibu-ibu yang mau melahirkan dari warga sana, sampai di angkut naik ojeg sampai jembatan, setelah dapat menyebrang baru naik mobil angkutan menuju bidan." Ucapnya.


Pada hari yang sama Asep pengawas/monitor dari Dinas PUPR Subang sedang berada dilokasi, saat di konfirmasi terkait pelalsanaan pembangunan jembatan tersebut mengatakan," Benar pembangunan jembatan ini terlambat, dan pihak kami telah menegur yang bersangkutan atas keterlambatan pembanguna proyek jembatan ini, mudah-mudahan pembangunan dapat diselesaikan secepatnya." Ucapnya.


Pelaksana pembangunan jembatan Buniara Tanjungsiang, pada kesempatan tersebut saat mau dikonfirmasi sedang tidak ada dilokasi proyek. (Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+