PENDIDIKAN

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Pimpin Briefing Staf

Heri Suprayogi
21 November 2022, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T13:26:26Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si memimpin Briefing Staff di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin (21/11/2022).


Pada kesempatan briefing, Kang Asep Nuroni pun mengundang BUMD PDAM Tirta Rangga yang diwakili oleh Direktur Bidang Umum Bapak Ujang dan Direktur Bidang Teknik Bapak Nindya untuk meng-expose dan memperkenalkan program-program serta transformasi PDAM Tirta Rangga, diharapkan dengan program-program tersebut dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk masyarakat di Kabupaten Subang dalam penyaluran air bersih.


Kemudian Briefing Staf dilanjutkan dengan pemaparan beberapa kepala OPD terkait kinerja dinas, diantaranya Kepala Disnaker terkait program pelatihan kerja serta upah minimum, Kepala Dinas Kesehatan terkait penyakit Polio serta vaksinasinya dan angka Covid-19, Kepala Dinas Sosial terkait Bantuan BLT BBM untuk masyarakat, Kepala BKAD tentang RAPBD tahun 2023, serta Kepala Disparpora terkait laporan pasca-event PORPROV.


Sekda Subang, Kang Asep Nuroni menyimpulkan terdapat pemaparan materi yang bersifat perlu di tindaklanjuti segera dan yang bersifat di perlu direspon. 


“Terkait APBD terdapat defisit yang cukup tinggi, maka opsinya terdapat 2 yaitu dana dari pusat atau dari PAD. Maka masih punya waktu hingga bulan desember untuk para kepala OPD untuk memaksimalkan pengumpulan PAD yang bisa berdampak kepada nilai persentase apalagi beban pada tahun 2023 cukup berat.” Tutup Kang Asep Nuroni.


Briefing Staf dihadiri oleh seluruh kepala Dinas, para Camat, dan juga para Kabag di lingkup setda Kabupaten Subang. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+