PENDIDIKAN

Warga Keluhkan 4 Hari Air SPAM tidak Ngalir di Nipah Panjang

Heri Suprayogi
30 November 2022, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T08:08:17Z
masukkan script iklan disini

 



TANJABTIM - Warga keluhkan Sistem  Penyediaan Air Minum (SPAM) di Nipah Panjang  sudah 4 hari  tidak mengalir kerumah. Hal ini dikeluhkan oleh salah satu warga lingkungan RT 03/06 Kelurahan Nipah Panjang ll Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten TanjabTim, Jambi. (30/11/2022).


Dikatakanya, sudah 4 hari ini air SPAM belum juga mengalir kerumah, adahal air merupakan salah satu kebutuhan pokok sehari hari. "Akhirnya  terpaksa saya menggunakan air sungai dengan cara disedot pakai mesin. Walaupun kita ketahui air sungai saat ini dalam keadaan kotor dan tercemar, 5api mau diapakan lagi karena terpaksa dari pada kita tidak bisa mandi, cuci dan kakus.( MCK)." Kata Lilis. 

 

Sebenarnya kata lilis pula, "macetnya air SPAM bukan kali ini saja terjadintapi sudah sering kali, dalam bulan ini sudah tidak bisa dihitung berapa kali air sering macet. Akibatnya kami pelanggan kerap kali dirugikan dan kecewa, padahal kita membayar tepat waktu, saya berharap kepada pihak terkait mengevaluasi IKK tersebut. Ujarnya dengan nada kesal.

  

Senada dikatakan oleh M.Nur salah satu usaha Air Depot isi ulang dikatakannya, "kira-kira sudah empat hari ini air SPAM tidak mengalir kerumah, beruntung saya punya tangki air besar. Jadi air kalau untuk dua hari ini masih bisalah untuk pembeli, hanya saja jika dua hari kedepan air belum juga mengalir, stok air yang tersimpan tidak mencukupi, terpaksa usaha kami tutup dulu. Jika usaha kami tutup otomatis kami merugi." Tuturnya. 

  

Sementara IKK Rasau / Nipah Aris saat dikonfirmasi melalu pesan WhatsApp  mengatakan, stopnya suplai air ke Nipah Panjang dikarenakan adanya kerusakan pompa dan kebocoran pipa di Sungai Tering. Dan saat ini masih dalam perbaikan. "Masih perbaikan kami bng, ada bocor di Sei. Tering Samo pompa kito baru selesai ni bng, Sabar bng yo kami slalu berusaha kasih yg terbaik, sudah kami benerin bng, Insya Allah besok bng, dak siap hari ini lanjut besok bng yoo." Tulisnya. (Sugianto) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+