PENDIDIKAN

Penyelesaian Kasus Tindak Pidana di Wilayah Hukum Polres Tanjabtim pada Tahun 2022 Meningkat

Heri Suprayogi
30 Desember 2022, Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T06:41:49Z
masukkan script iklan disini

 

BERITAUMUM.COM, MUARA SABAK - Jumlah pelanggaran lalu lintas di tahun 2022 mengalami penurunan dari 1.720 kasus menjadi 827 kasus. Penyelesaian kasus Narkoba mencapai 116 %, penyelesaian kasus Lantas 98 % selama tahun 2022. Secara total penyelesaian Tindak Pidana di wilayah hukum Polres kabupaten Tanjung Jabung Timur diatas 70 % (98 kasus) demikian pemaparan disampaikan Kapolres Tanjabtim AKBP Andi M. Ichsan Usman, SH, SIK dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2022 Polres Tanjung Jabung Timur, Kamis (29/12/2022) di Aula Pertemuan Gedung Polres, Muara Sabak.

Walaupun kasus Tindak Pidana (TP) di tahun 2022 mengalami peningkatan akan tetapi penyelesaian Kasus TP juga meningkat ungkap Andi Ichsan. Untuk itu dalam rangka antisipasi terjadinya peningkatan TP di tahun 2023, Polres Tanjabtim akan terus meningkatkan Giat Rutin, Sambang ke Masyarakat, Operasi Kepolisian, Patroli dan Penyuluhan terutama peran Bhabinkamtibmas dalam mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Tanjabtim. Beliau juga menyampaikan penyelesaian kasus tidak lepas dari bantuan masyarakat, ketika ada kejadian, anggota turun ke lapangan, masyarakat memberikan informasi terkait waktu tempat ciri ciri orang yang dicurigai.

Terkait pertanyaan awak media atas mutasi AKBP Andi M. Ichsan Usman, SH., S.I.K menjadi Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Jambi, beliau menyampaikan bahwa rotasi di organisasi Kepolisian adalah hal biasa untuk suatu penyegaran dalam rangka tugas. Pada kesampatan ini Andi Ichsan berterima kasih atas kerjasama dan peran media yang baik selama ini, "kepada rekan rekan media bahwa situasi yang baik, kegiatan dan komunikasi yang sudah baik kiranya tetap dijaga dan ditingkatkan," Seperti diketahui selama menjabat menjadi Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Andi M. Ichsan Usman, SH., S.I.K, silaturahmi dan komunikasi lulusan Akpol tahun 2000 ini dengan media cukup baik seperti mengundang media dalam Konferensi Pers, Coffee Morning Media dan Polres Tanjabtim, Halal Bil Halal dengan pihak media yang sering melakukan peliputan di Polres Tanjabtim (Ton)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+