PENDIDIKAN

Gubernur Jambi Tanam 1000 Pohon pada HUT Bank Jambi

Heri Suprayogi
08 Januari 2023, Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T07:47:51Z
masukkan script iklan disini

 

BERITAUMUM.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H secara simbolis melakukan penanaman 1000 pohon bambu di belakang Bank Jambi Kantor Cabang Utama Telanaipura tepatnya disekitar lokasi pintu masuk dan kawasan pulau kembang, Danau Sipin Jambi, Sabtu (07/01/2023). Turut hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut Wakil Gubernur Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Direktur Utama Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, SH., M.Si. dan para pejabat dari Pemprov Jambi dan Bank Jambi. 

Abdullah Sani saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Jambi menyampaikan bahwa pada HUT Bank Jambi yang ke - 60 , Pemprov Jambi berharap agar Bank Jambi dapat terus berbakti dan mengabdi kepada masyarakat Jambi dalam memberikan pelayanan terbaik. "Jangan cepat merasa puas atas pencapaiannya karena Bank Jambi memiliki tanggung jawab yang besar sebagai salah satu tonggak penopang perekonomian Provinsi Jambi."

Sementara Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halcon dalam sambutannya menyampaikan Bank Jambi bertekad menjadi melayani masyarakat Jambi dengan bahagia. Dan dalam rangka mendukung pelayanan tersebut, Bank Jambi akan terus melakukan percepatan peningkatan infrastruktur dan program perbankan. Salah satu program andalan Bank Jambi adalah Juragan 9." Dengan Juragan 9 yang hadir hingga ke desa - desa, mudah mudahan transaksi bisa melayani masyarakat di desa," ujar Yunsak.

Penanaman 1000 pohon bambu ini merupakan adalah bagian rangkaian acara yang dilaksanakan Bank Jambi dalam menyambut ulang tahunnya selain acara Penarikan Undian Siginjai Skakmat, Fun Walk dan Fun Bike. PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank Jambi) tahun 2023 ini merayakan ulang tahun yang ke - 60. Bank Jambi merupakan Bank milik Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang didirikan berdasarkan Akte Notaris Adiputra Parlindungan No.6 tanggal 12 Februari 1959. Berdasarkan laporan keuangan tanggal 30 November 2022, Bank Jambi memiliki aset mencapai 13.41 Trilyun dengan Laba bersih tahun berjalan sebesar 374 M.

Turut serta dalam penanaman pohon ini para aktivis, komunitas sekitar seperti dari Pokdarwis Daerah Wisata Danau Sipin dan Komunitas Garnies. Jhon Herman selaku Ketua Kampung Wisata Danau Sipin sekaligus pemilik Pulau Kembang dan Ketua komunitas Garnies sangat senang dengan acara tersebut. Dengan mengerahkan 50 orang anggota dan para srikandinya yang menggunakan pakaian khas Melayu dengan budaya Jambi, bersama sama dengan semangat ikut melakukan kegiatan penanaman di sekitar pulau kembang. "Pulau Kembang dengan nuansanya sangat tepat untuk dijadikan tempat untuk refreshing di akhir weekend karena pulau kembang memiliki keistimewaan dibandingkan tempat wisata lainnya yaitu tempat wisata yang serba gratis, mulai dari tiket masuk gratis, menggunakan saung gratis, karaoke gratis sambil memandang indahnya Danau Sipin." Ujarnya. (Ton)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+