PENDIDIKAN

Kapolres Agam kunjungi Wisata Kayu Gadang

Heri Suprayogi
05 Januari 2023, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T14:56:44Z
masukkan script iklan disini

 

Berita Umum.Com Agam - Warga Jaga Keanekaragaman HayatiAgam - Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K ajak masyarakat untuk bersama - sama menjaga keanekaragaman hayati. Hal itu ia sampaikan langsung kepada masyarakat saat mengunjungi objek wisata Kayu Gadang di Kenagarian Koto Malintang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Kamis (5/01/2023)

Kunjungan Kapolres Agam ke objek wisata Kayu Gadang itu dihadiri ibu ketua Bhayangkari Cabang Agam Ny. Febby Ferry, pejabat utama Polres Agam, Kapolsek Tanjung Raya, unsur pemerintahan nagari Koto Malintang, tokoh masyarakat dan para wisatawan lainnya.

Sambil berwisata dan monitoring wilayah, Kapolres Agam juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat tentang kepedulian diri dalam menjaga hutan.

Kapolres mengatakan, "secara umum Kecamatan Tanjung Raya dikelilingi oleh kawasan hutan lindung dan cagar alam, yang sangat banyak terdapat keanekaragaman hayati".

"Untuk itu, mari kita bersama menjaga keanekaragaman hayati ini dengan tidak membakar hutan, menebang pohon, maupun melakukan perburuan liar." 

"Ayo kita tumbuhkan rasa kepedulian bersama terhadap hutan, karena hutan adalah paru - paru bumi yang menyerap emisi karbon dan memberikan oksigen kepada kita setiap harinya." Ucapnya.

Jika ini semua kita lakukan, keanegagaman hayati itu akan terjaga dengan sendirinya, sehingga tidak akan terjadi kepunahan spesies lagi.

Selain itu, Kapolres Agam juga meminta kepada unsur pemerintahan Nagari Koto Malintang agar selalu mengajak masyarakat menjaga pohon besar itu.

"Jangan menebang pohon besar ini, mari kita jadikan sebagai destinasi objek wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Pungkasnya. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+