PENDIDIKAN

Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup Bacakan Kongres Rakyat Jambi pada Peringatan HUT Provinsi Jambi

Heri Suprayogi
06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T10:24:24Z
masukkan script iklan disini

BERITAUMUM.COM, TANJABTIM - Disaksikan oleh ratusan peserta upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke-66 di halaman Kantor Bupati Tanjab Timur, Jumat, (06/01/2023), Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Mahrup, SE. membacakan Kongres Rakyat Jambi mengenai sejarah berdirinya provinsi Jambi.

Keputusan Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi ke-5 di Jambi diadakan pada tanggal 5 Januari 1957 setelah mendengar laporan dari ketua badan kongres rakyat jambi dalam melaksanakan penelitian. Sesuai dengan keputusan rapat bersama antara badan harian kongres rakyat jambi dengan DPRD, ketua DPR Kabupaten Batanghari, Merangin, Kota besar Jambi, residen Jambi, Bupati Batanghari, Bupati Merangin, dan wakil Kota Jambi Pada tanggal 21 Desember 1956, keputusan tersebut dapat diterima sebagai langkah pertama, mengingat:

1. Utusan-utusan rakyat jambi untuk daerah otonomi tingkat provinsi dengan mempergunakan saluran -saluran demokrasi parameter sudah berlarut-larut.

2. Janji-janji pemerintah pusat kepada utusan-utusan rakyat jambi yang memberi jawaban mengandung isi akan mengabulkan tuntutan rakyat jambi.

3. Peninjauan-peninjauan dari pemerintah pusat dan departemen RI ke daerah Jambi sudah berkali-kali.

Pada kesempatan tersebut Mahrup mengucapkan dirgahayu Provinsi Jambi ke 66. " Di hari yang berbahagia ini saya mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi dan Selamat Tahun Baru untuk semuanya.” Ujar Mahrup. (ton)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+