PENDIDIKAN

Lapas Kelas II B Lubuk Basung Gelar Kegiatan Keagamaan

Heri Suprayogi
09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T09:24:44Z
masukkan script iklan disini

 

AGAM SUMBAR - Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatera Barat, laksanakan kegiatan keagamaan untuk para warga binaan. Kegiatan siraman rohani yang mulai di laksanakan awal Pebruari 2023 ini tentunya akan membawa angin segar dalam rangka meningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, beriman dan bertaqwa.

Kalapas II B Lubuk Basung, Suroto menerangkan hal ini pada Wartawan di Lapas, Padang Sano, Nagari Manggopoh, pada Senin (9/1/2023). Dilanjutkan kembali oleh Suroto bahwa untuk pembekalan agama bagi para warga binaan, Lapas bekerjasama dengan 8 orang KUA serta penyuluh yang di jadwalkan seminggu sekali kegiatan keagamaan berlangsung.

”Tentunya, kita berharap dengan adanya pembekalan agama ini nantinya para warga binaan dapat merubah dirinya dari yang kurang baik menjadi orang yang baik dan berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” ungkap Suroto dengan penuh keyakinan.

Sedangkan untuk peningkatan keahlian dan ekonomi warga binaan, Suroto melanjutkan bahwa jauh- jauh hari Lapas telah mencangkan berbagai kegiatan, mulai dari penanaman jagung hingga panen, menanam sayur- sayuran, berternak ayam, membuat karangan bunga, mengelas hingga memelihara ikan hingga panen yang kini ada 8 kolam ikan lele dan nila.” Kita berharap pada pihak pemerintah daerah dapat memberikan bantuan bibit ikan beserta makannya hingga panen,” kata Kalapas.

Program kerja yang berdampak positif untuk peningkatan tarap hidup warga binaan ini, bilang Kalapas Suroto tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Ka Kanwil Propinsi Sumatra Barat. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+