PENDIDIKAN

Nipah Panjang Berduka, 4 Unit Rumah Padat Penduduk Habis Terbakar

Heri Suprayogi
04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T14:06:22Z
masukkan script iklan disini

 

TANJABTIM - Empat unit rumah padat penduduk yang terbuat dari kayu di jalan Merdeka parit 7 Rt.04/Rw.05 Kelurahan Nipah Panjang 2, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi hangus terbakar di lalap si jago merah, mengakibatkan 4 unit rumah hangus terbakar. Rabu (04/01/2023) sekira pukul 13.30 Wib.

Menurut informasi yang diterima, Kaposek Nipah Panjang Iptu.Budi Suwarto mengatakan, pada hari rabu tanggal 04 Januari 2023 sekira pukul 13.30, pada saat itu Hj.Norma bersama anak dan keponakannya sedang membuat kue di dapur.Di saat itu juga cucu Hj.Norma melihat asap dari kamar kosong, dan kemudian ia berlari kebelakang rumah untuk memberitahukan, kalau ia melihat ada api dari kamar kosong tersebut," Mamak..., ada api dikamar," teriaknya.

Begitu melihat api, Hj.Norma bersama anak dan keponakannya mengambil air dari belakang rumah, untuk menyiram api tersebut.Tetapi api sudah membesar dan menjalar kesebagian atas rumah serta kerumah tetangga sebelah, yaitu rumah Hj.Siti Arabia, H.Nawir dan rumah Samsul Bahri.

Camat Nipah Panjang, Ulfi Rahmad, S.STP membenarkan kejadian ini, " iya, memang telah terjadi kebakaran di parit.7 Kelurahan Nipah Panjang 2 sebanyak 4 rumah serta kerugian di perkirakan sekitar 800 jutaan dan tidak ada korban jiwa," terang Camat.

Selain Warga dan Pemadam Kebakaran (Damkar) api dapat dipadamkan juga oleh anggota Polsek Nipah Panjang, Basarnas serta SATPOLAIR, setelah berjibaku selama 2 jam, api pun padam total pada pukul 15.30 Wib.

Saat ini Polsek Nipah Panjang masih mendalami, apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan memasang garis Police Line serta meminta keterangan dari beberapa saksi dan barang bukti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (Jang)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+