PENDIDIKAN

Pengendara Motor Terjatuh Karena Kabel Melintang, Pihak PLN Siap Berikan Santunan

Heri Suprayogi
03 Januari 2023, Januari 03, 2023 WIB Last Updated 2023-01-03T13:26:07Z
masukkan script iklan disini

SUBANG - sebuah peristiwa kecelakan lalulintas terjadi di jalan raya Binong -pamanukan ruas kampung cibarengkok desa binong kecamatan Binong senin malam(2/1/2023) sekitar pukul 19.00 Wib. Akibatnya seorang pengendara motor mengalami luka.

Informasi yang di himpun pertama lakalantas bermula saat seorang asal desa binong. Angga 30th melaju di jalan raya Binong saat tiba di ruas jalan raya di kampung cibarengkok, pengendara tersebut mendadak tersangkut kabel listrik PLN.yang kondisi nya kendor melintang di jalan raya. 

Akibat nya, korban bersama. motor nya terpental ke belakang dan menimpa sebuah kendaran mobil yang melaju di belakang nya. Hal ini mengakibatkan korban mengalami luka dan sempat di bawa ke RS. PMC pamanukan adapun motor nya juga mengalami kerusakan. 

Warga setempat pun sempat mempertanyakan adanya kabel listrik yang kendor melintang ke jalan raya tersebut. Ada nya kabel listrik kendor di tengah jalan ini bener, benar membahayakan pengguna jalan husus nya ada pemeliharaan dan pengawasan rutin dari PLN." Ujar warga Binong wawan.

Kepala PLN Pamanukan Ifan Parman mengatakan, ihwal terjadi nya peristiwa kecelakaan lalulintas dan kendor nya kabel listrik di ruwas jalan raya Binong-Pamanukan tersebut dia mengaku masih menginvestigasi penyebab kendor nya kabel tersebut. 

"Untuk penyebab kabel kendor kita masih Investigasi karena awalnya kabel tersebut posisinya dalam batas ketinggian yang aman, kemungkinan ada faktor lain yang menyebabkan kabel tersebut lapas dari tiang dan kendor." Ujar Ifan kepada portal Berita id.co. (3/01/2023). 

Pihak nya juga siap memberikan santunan kepada korban lakalantas itu dan berharap , masarakat turut berpartisipasi melaporkan kepada instamsinya jika mendapat ada pontesi bahaya listrik. Nanti akan kami berikan santunan dan kami menyampaikan permohonan maaf dan duka yang mendalam atas peristiwa ini. Kami juga meminta kerja sama dan partisipasi masyarakat untuk melaporkan potensi bahaya kelistrikan melalui aplikasi PLN, Mobile atau Contact Center PLN. 123. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+