PENDIDIKAN

Pengukuhan Pengurus KAN Nagari Bawan Dilakukan dengan Penjagaan Ketat dari Polres Agam

Heri Suprayogi
26 Januari 2023, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T15:31:46Z
masukkan script iklan disini


AGAM SUMBAR -
Peresmian pengangkatan A.DT.Tan Majo Lelo menjabat Ketua Umum Kerapatan Adat Nagari (KAN) Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, untuk masa periode tahun 2023-2029 bersama jajaran pengurus lainnya yang saat itu juga di lakukan musyawarah dan pengukuhan pengurus secara langsung dengan turut di fasilitasi oleh Walinagari Bawan Khamiruddin, pada Rabu 25/1/2023 di Kantor KAN Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam.

Adapun pada musyawarah yang juga sekaligus pengukuhan pengurus KAN Bawan oleh Rang Tua nampak hadir Waka Poltes Agam beserta jajaran PJU, ketua Bamus, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat Nagari Bawan.

Sekalipun dalam musyawarah dan pengukuhan pengurus KAN Nagari Bawan agak memanas, karena ada gesekan-gesekan khusus akhirnya dapat terkendali berjalan aman dan lancar dan tentu ini berkat penjagaan yang ketat dari puluhan personil Polres Agam mulai dari pintu masuk gerbang kantor KAN hingga lantai II tempat pengukuhan pengurus KAN Bawan.

Pada kesempatan itu, Walinagari Bawan Khamiruddin dalam kata sambutannya di hadapan jajaran pengurus KAN, mengatakan dengan tegas bahwa pihak Nagari telah mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku. Dan untuk itu, Nagari wajib memfasilitasi setiap ada kegiatan dari berbagai lembaga- lembaga yang ada di Kanagarian Bawan. Kami sebagai aparat pemerintah tentunya ingin membangun dan menciptakan sinergisitas dari lembaga agar dapat bersama membantu program kerja untuk kemajuan pembangunan Nagari khususnya dan Kabupaten Agam pada umumnya.

Walinagari Bawan Khamiruddin kembali menambahkan, ia sangat berharap penuh dengan telah di kukuhkannya kepengurusan KAN Bawan ini hendaknya dapat menjalin kerjasama yang sejuk dan tidak ada lagi muncul gesekan-gesekan. Berbuat untuk kemajuan pembangunan Nagari dan mampu menciptakan peningkatan kesejahtraan masyarakat sekitar Nagari Bawan itu merupakan program kerja yang harus di laksanakan.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Ampek Nagari Rizona Guiza dalam sambutannya meminta kepada pengurus KAN Bawan yang baru di kukuhkan agar kiranya dapat terus menerus menjalin hubungan kerjasama dengan Nagari, Kecamatan dan pemerintah Kabupaten Agam serta lembaga dan masyarakat. Bila hubungan sudah harmonis, insya allah apa yang hendak kita perbuat dapat terlaksana.

Sedangkan A.DT. Tan Majo Lelo seusai acara pengukuhan pengurus KAN Bawan yang di dampingi Sekretaris, mengatakan untuk kedepan program utamanya adalah mengadakan rapat internal pengurus dan program jangka panjang melaksanakan pelatihan dan penyuluhan bagi pengurus dalam rangka guna peningkatan kualitas sumber daya manusia. (Andika).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+