PENDIDIKAN

Temui Taruna AKMIL, Bupati Tekankan Taruna AKMIL Adalah Generasi Pilihan Calon Pemimpin Bangsa

Heri Suprayogi
20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T08:28:47Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han dan Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., SH., MH melaksanakan, pertemuan dengan Taruna Akademi Militer bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0605 Subang, Jumat (20/01/2023).

Sebanyak 60 orang Taruna Akademi Militer tingkat 4 melaksana OJT untuk melengkapi tugas akhir sebagai syarat kelulusan.

Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya M.Han dalam sambutannya dengan menyampaikan Kabupaten Subang adalah primadona di Jawa Barat dengan segala potensinya.

"Subang menjadi Kabupaten primadona di Jawa Barat dengan swgala ptensu dan beberapa objek vital nasional dibangun di Kabupaten Subang Patimban Saawarna dan Subang Smartpolitan."

Selanjutnya, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., SH., MH pada kesempatan tersebut berpesan kepada Taruna AKMIL yang hadir untuk memanfaatkan waktu OJT sebagai langkah persiapan terjun dan mengatasi masalah di tengah masyarakat.

"Kami bangga dengan kedatangan Taruna AKMIL Teman-teman akan segera bergabung dengan masyarakat sehingga harus paham dan mengerti dinamika yang ada. Kita harus berkolaborasi mengatasi masalah di tengah masyarakat."

Dalam sambutannya, Bupati Subang H. Ruhimat yang dikenal dengan Kang Jimat mengucapkan selamat datang kepada Taruna AKMIL di Kabupaten Subang.

"Selamat datang di wilayah Kabupaten Subang. Selamat membaca kehidupan yang sesungguhnya di masyarakat. Mohon maaf karena saya tidak mengundang Taruna ke Rumah Dinas Bupati Subang maaf baru kali ini bisa bertemu dengan Taruna semua."

Kang Jimat berpesan agar Taruna yang hadir mampu menjalankan pendidikan dengan baik karena Taruna Akmil adalah generasi muda pilihan calon pemimpin bangsa di masa mendatang 

"Mudah-mudahan dengan Taruna belajar berkehidupan di masyarakat nantinya akan menggantikan Pak Dandim. 361 dari sekian juta anak seusia kalian yang ada di Akademi Militer sehingga kalian adalah manusia pilihan. Hari esok kepemimpinan bangsa ada di pundak kalian. Semoga amanah dan mampu menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Doa restu dari bapak semoga kalian dapat menjadi manusia yang beguna bagi nusa bangsa."

Menutup sambutannya, Kang Jimat mengaku dalam menjalankan Pemerintahan di darrah Pemerintah Daerah tidak bisa bekerja sendirian sehingga sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak sangat diperlukan diantaranya dengan jajaran TNI dan Kepolisian.

"Tanpa sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI dan Kepolisian, saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Subang mengapresiasi Dandim dan Kapolres Subang karena ketulusannya bisa satu visi menuju Subang yang lebih baik." Tutup Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Danramil se-Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+