PENDIDIKAN

Wabup hadiri Acara Tasyakur Baznas Subang dalam rangka HUT Baznas ke-22

Heri Suprayogi
17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T14:54:01Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri acara Tasyakur, Khataman Al-Quran, Khitanan dan Santunan anak Sholeh yang bertempat di Aula Baznas Kab. Subang. Selasa (17/01/2023).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-22 Baznas tepat pada tanggal 17 Januari. Dengan menyantuni anak shaleh sebanyak 22 peserta didik dan 5 peserta khitanan masal.

Ketua Baznas Kab. Subang, K.H. Musyfiq Amrullah Mempertegas bahwa Baznas ini merupakan lembaga pemerintah, non struktural setara dengan organisasi prangkat daerah.

K.H. Musyfiq Amrullah menyampaikan bahwa salah satu program Baznas Subang Kedepan akan mendirikan klinik Baznas khusus mustahiq "tahun ini akan dibangun Klinik baznas untuk mustahiq dengan jam operasional 08.00-13.00 wib." Ungkapnya.

K.H. Musyfiq Amrullah juga menuturkan bahwa Baznas kab. Subang dapat menghimpun dana hingga sampai 2,7 milyar yang kemudian direalisasikan dengan berbagai program "Meningkatkan yang tadinya tangan (mustahiq) dibawah jadi tangan diatas." Tandasnya.

K.H. Musyfiq Amrullah juga menambahkan bahwa Ada program kampung Baznas, kemudian Edukasi prihal infaq dengan pola Mendidik anak untuk berinfaq "Program pemberdayaan infaq pelajar di lingkungan SMP N 2 Subang." Tegasnya.

Kemudian Dilanjutkan kepada penyerahan santunan anak sholeh oleh wakil Bupati Subang yang didampingi Asda I, Ketua Komisioner Baznas Subang, Kabag Kesra kepada sebanyak 22 Anak Sholeh.

Wakil Bupati Subang menyambut baik program Membangun klinik yang akan direalisasi tahun 2023 bahwa dari sudut pandanganya pembangunan klinik adalah satu inovasi yang sangat baik.

Kang Akur sapaan akrab Bupati Subang menyampaikan bahwa selama ini peran Baznas Subang sangat terasa, karena telah banyak berkolaborasi dengan pemerintah daerah dari sisi pengabdian untuk masyarakat, "Salah satu lembaga yang menjadi 'pamuntangan' adalah Baznas Subang." Ungkapnya.

Kang akur juga menambahkan bahwa Kepercayaan masyarakat sudah muncul dengan peran Baznas hari ini apalagi dengan program yang telah bergulir dan terasa sala ini "Kolaborasi dengan berbagai pihak." 

Kang akur juga berharap bahwa Baznas Semakin produktif untuk umat dan bangsa "Semakin maju berkembangann para Muzaki makin banyak sehingga para mustahiq naik level." Tegasnya.

Kang akur juga menekankan diakhir sambutannya bahwa pembangunan klinik agar terus diupayakan karena akan bermanfaat untuk umat khususnya yang membutuhkan "Semoga kliniknya segera terwujud dan bisa di viralkan, yakni klinik untuk yang tidak mampu." Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai upaya tsyakuran HUT ke-22 baznas dan meninjau kantor Baznas yang sudah rampung dibangun.

Turut menghadiri Asda I, kepala DPMPTSP, perwakilan Kemenag Subang, Kabag Kesra, Dirut BUMD PT SS, peserta khitanan, penerima santunan anak sholeh dan tamu undangan lainnya. (Doc/D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+