PENDIDIKAN

Demo Terkait PT Sungai Bahar Pasifik di Kantor Gubernur Berjalan dengan Tertib

Heri Suprayogi
15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T02:45:17Z
masukkan script iklan disini


JAMBI, Beritaumum.com -
Dengan menggunakan belasan bus, ratusan masyarakat dan petani yang berasal dari desa Bukit Jaya, dan kelompok Tani maju bersama mengadakan demo di depan kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi, Kamis (15/06/2023). Dengan pengawalan oleh pihak kepolisian dari Polresta Jambi dibantu petugas Satpol PP, aksi yang diwarnai oleh orasi dari para orator berjalan tertib dan lancar

Salah satu orator menyampaikan bahwa mereka sebagai warga Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi memohon kepada Gubernur Jambi agar memperhatikan permasalahan lahan di Sungai Bahar Selatan. "Dimana keadilan bagi kami rakyat kecil, bapak Gubernur kami meminta keadilan. Tolong bantu kami memperjuangkan hak kami.

Pemprov Jambi, melalui Asisten 3, Jancik Mohza ketika ditemui perwakilan pendemo menyampaikan bahwa beliau mengapresiasi aksi demo yang berjalan dengan baik dan lancar. "Masalah ini saya dengar sudah dibicarakan di Kemenko Polhukam. Nantinya kami akan membantu mekanisme proses tersebut agar berjalan dengan baik termasuk dengan lembaga terkait seperti BPN, LHK dan Perkebunan," ujarnya.

Pengurus DPD Garda Juang, Leni yang merupakan salah satu koordinator Aksi Demo tersebut juga menyampaikan bahwa mereka sangat mengapresiasi sambutan baik dari Pemprov Jambi. "Garda Juang juga sudah melaporkan hal ini kepada kementerian di Jakarta. Dari pihak kementerian mengapresiasi laporan kami dan akan menindaklanjutinya." Ungkap Leni. (red)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+