PENDIDIKAN

Dillah - Muslimin Tanja, Serap Aspirasi Masyarakat dan Berdialog Langsung dengan para Petani di Kecamatan Sadu

Heri Suprayogi
28 Juli 2024, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T16:46:11Z
masukkan script iklan disini

 


TANJABTIM - Calon Bupati Dilla Hich - Muslimin Tanja (DIMINTA) sangat peduli terhadap nasib petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Calon Bupati pasangan Dilla Hich - Muslimin Tanja tak kenal lelah, melakukan sosialisasi diri dan berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat Tanjabtim.


Seperti beberapa waktu lalu Dilla Hich - Muslimin Tanja terlihat berdialog bersama petani padi." Dialog tersebut spontanitas dilakukan Dilla -Muslimin saat melakukan agenda kunjungan sosialisasi ke wilayah pesisir pantai Tanjabtim yang terletak di kecamatan Sadu rabu lalu. (24/7).


Ambo Gauk salah satu petani padi Simpang Datuk dalam dialognya menyampaikan ide – idenya mengenai pertanian, pengairan dan kesejateraan petani, menyikapi hal tersebut Dilla - Muslimin jika terpilih, berkomitmen mensejahterakan petani dan komitmen itu akan diwujudkan dengan cara mengembangkan infra struktur pertanian, modernisasi sarana dan alat-alat pertanian, peningkatan penggunaaan bibit atau benih unggul, kemudahan mendapatkan pupuk, peningkatan kualitas sumber daya buruh tani, peternakan dan perikanan.


”Kami, Pasangan DIMINTA berkomitmen untuk mengembangkan industri-industri olahan berbasis komoditas pertanian. meningkatkan pendapatan kaum Tani dan juga membuka akses pasar terhadap komoditas-komoditas pertanian unggulan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, ” jelas Dilla Muslimin.


Usai menyapa petani padi, Dilla Muslimin melanjutkan perjalannya ke beberapa Desa lainnya, juga menyambangi tokoh-tokoh masyarakat di daerah Kecamatan Sadu.


Para tokoh-tokoh tersebut memyambut positif kehadiran Dilla dan Muslimin, salah satu tokoh menyampaikan keinginan adanya peningkatan infrasrutur jalan yang lebih baik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur khususnya di Kecamatan Sadu."


Jadi kami para petani tidak perlu susah payah menjual hasil panen padi, sawit dan kelapa lokal ke berbagai pasaran, sama halnya yang telah disampaikan Ambok Gauk sebelumnya.' Selain itu Dilla - Muslimin diminta meneruskan program-program Bupati sebelumnya. (Koen/Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+