PENDIDIKAN

Kawal Jateng Klaten, Gelar Diskusi Anak Muda untuk Mendukung Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah

Heri Suprayogi
14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T11:48:42Z
masukkan script iklan disini

 


KLATEN - Tim Kawula Muda Ahmad Luthfi untuk Jawa Tengah (Kawal Jateng) regional Klaten menggelar acara diskusi anak muda bertajuk “Pemimpin Ideal Jawa Tengah.” Dalam diskusi tersebut dibahas secara mendalam terkait dengan isu dan keresahan anak muda khususnya di Klaten terkait dengan apa-apa saja yang dapat Ahmad Luthfi lakukan jika menjadi Gubernur. (14/7/2024).


Diantara berbagai keresahan yang dirasakan anak muda adalah berkaitan dengan lapangan pekerjaan, akses terhadap Pendidikan yang kurang merata, akses terhadap fasilitas kesehatan dan juga perlunya keterlibatan aktif anak muda dalam perumusan kebijakan publik.


Menurut penuturan Bayu Nugroho, salah satu penggerak Kawal Jateng Klaten menyebutkan bahwasanya anak muda merupakan tonggak Sejarah peradaban bangsa oleh sebab itu keterlibatan anak muda dalam politik menjadi suatu keharusan, mimpi besar Indonesia emas tahun 2045 menjadi sebuah tantangan bagi anak muda sekarang yang kelak akan memimpin bangsa.


Oleh karenanya dengan adanya diskusi tersebut diharapkan angka partisipasi anak muda dalam berpolitik menjadi semakin besar sekaligus menjadi penanda bahwa dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi dari kalangan pemuda begitu besar. Banyak harapan yang pada akhirnya diarahkan kepada Kapolda Jawa Tengah tersebut jika kelak terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah.


Kolaborasi pemuda menjadi kunci terciptanya terobosan kebijakan yang relevan terhadap perkembangan zaman. Apalagi mayoritas usia penduduk Jawa Tengah di dominasi oleh generasi milenial dan generasi Z yang tentu harus mendapatkan perhatian khusus.


Anak muda pada akhirnya harus diajak kolaborasi bukan hanya dijadikan jualan elektoral semata setiap pesta demokrasi. Anak muda melalui tim Kawal Jateng Klaten menitipkan banyak harapan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi, bahwa keterlibatan anak muda menjadi penting dalam proses perumusan kebijakan sekaligus menjadikan mitra dalam pengentasan permasalahan terkait kepemudaan, termasuk isu lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lain-lainnya.


Kawal Jateng Klaten akan terus konsisten dalam mengawal Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam proses politiknya menjadi Gubernur Jawa Tengah dengan harapan dapat menaungi keresahan anak muda di seluruh Jawa Tengah. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+