PENDIDIKAN

KKN UNISRI Kelompok 32 Lakukan Sosialisasi Branding dan Digital Marketing UMKM di Desa Gunungsari

Heri Suprayogi
29 Juli 2024, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T06:27:17Z
masukkan script iklan disini

 


WONOGIRI - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta Kelompok 32 memberikan sosialisasi branding dan digital marketing Kepada UMKM di desa Gunungsari, Jatisrono, Wonogiri (29/07/2024).


Kegiatan ini merupakan program kerja dari salah satu mahasiswa KKN UNISRI Kelompok 32 yaitu Efti Adellia Ranjani Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNISRI, untuk mensukseskan kegiatan dalam Sosialisasi Branding dan Digital Marketing Kepada UMKM yang bertempat di balai desa Gunungsari.


Dalam Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini salah satu anggota kelompok KKN UNISRI Kelompok 32 melaksanakan Sosialisasi Branding dan Digital Marketing Kepada UMKM, hal ini merupakan implementasi salah satu poin dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, dari bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat.


Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM dengan meningkatkan pengetahuan dalam teknologi agar dapat mengembangkan bisnisnya secara lebih baik. 


Seperti diketahui bahwa Branding dan Digital Marketing adalah dua hal yang saling melengkapi. Branding membantu membangun fondasi produk yang kuat dan Digital Marketing membantu dalam menjangkau konsumen yang lebih luas, dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Slamet Riyadi Surakarta kali ini memberikan Sosialisasi Branding dan Digital Marketing kepada UMKM di desa Gunungsari.


Agar kemudian para UMKM mampu dan siap menggunakan maupun memanfaatkan teknologi untuk menunjang dan memperlancar pada proses bisnisnya, sehingga proses bisnisnya akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk membangun bisnis yang sukses diera digital ini. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+