PENDIDIKAN

KUA Cikaum Selenggarakan Peringatan 10 Muharram dengan Menyantuni Anak Yatim

Heri Suprayogi
15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T12:43:39Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Dalam memperingati 10 Hijriyah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang laksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu santunan anak yatim bertempat di kantor KUA. Senin (15/6/2024). 


10 Muharram merupakan hari yang paling baik untuk menyantuni anak yatim piatu, Sehingga tidak sedikit umat Islam memanfaatkan hari baik ini untuk memberikan sebagai harta mereka kepada anak yatim piatu. 


Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al - Quran bersama terjemahannya, kemudian pembacaan sholawat Nabi. 


Kepala KUA Ujang Mahmudin Nugraha, S.Fil.I dalam sambutan 10 Muharram tidak sekedar kata - kata tetapi merupakan bentuk penghargaan atas nilai keagamaan dan kebersamaan juga perduli terhadap anak -anak yatim dengan momentum ini diharapkan semua orang bisa merasakan kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim ,semoga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Imbuhnya.


Ia, juga mengatakan 10 Muharram merupakan tradisi menyantuni anak yatim yang telah berlangsung sejak lama kerena tanggal 10 Muharram adalah hari yang paling tepat menyantuni anak yatim piatu. Ucap Ujang Mahmudin.


Kegiatan yang dilaksanakan sangat sederhana namun penuh makna yang begitu luar biasa di akhir dengan doa bersama dibawakan oleh Ustad Yaya. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+