PENDIDIKAN

Peringati 10 Muharram Pemerintah Desa Jabong Santuni 100 anak Yatim

Heri Suprayogi
14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T10:52:56Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Setiap 10 Muharram diperingati sebagai Lebaran Anak Yatim Momentum baik ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Jabong Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang sebagai kebahagiaan bersama anak yatim piatu. 


Kepala Desa Jabong Aminta menuturkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang biasa digelar sebagai bulan Muharram hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan keperdulian terhadap anak yatim piatu yang ada di wilayahnya. 


"Alhamdulillah pada lebaran yatim tahun 1446H.kami bisa menyantuni 100 anak yatim dan piatu yang ada Desa Jabong." Ujarnya. Kepada awak media Minggu (14/6/2024). 


Dijelaskannya dengan dilaksanakan kegiatan Gebyar Muharram juga santunan anak yatim yang diberikan berasal dari sumbangan dari warga dan donatur dengan total  dana terkumpul senilai Rp 40,000.000.


"Terimakasih bagi semua pihak yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk mendukung kegiatan Gebyar Muharram juga santunan anak yatim."


Dirinya berharap selain dapat membantu memenuhi kebutuhan anak yatim piatu kegiatan ini juga bisa memupuk sikap peduli dikalangan masyarakat terhadap keberadaan anak yatim, sebab anak yatim piatu memiliki tempat yang spesial bagi Alloh SWT. Kegiatan sosial seperti ini harus terus ditingkatkan sebagai wujud toleransi dan keperdulian terhadap anak yatim tegas Aminta. 


Lanjut Aminta kegiatan Perayaan 10 Muharram yang dilaksanakan ini adalah  kegiatan sosial, sekaligus mempersatukan semua lapisan masyarakat agar bersatu untuk mewujudkan kemajuan membangun Desa Jabong lebih maju, dalam segala hal, baik warga nya juga masyarakat Desa Jabong Makmur dan merata. Ucap Aminta. 


ketua panitia T. Miftah kegiatan peringatan 10 Muharram yang di gelar oleh masyarakat Desa jabong selain menyantuni anak -anak yatim masyarakat jabong mengadakan pawai  hadroh menggunakan mobil keliling kampung tujuannya untuk memeriahkan peringatan 10 Muharram, masyarakat Desa Jabong begitu antusias pawai hadroh tiap RW, sebanyak kurang lebih 300 kendaraan  mobil dan motor keliling kampung berahir di kantor Desa Jabong. 


Masyarakat di suguhkan dengan penampilan kreasi seni qasidah acara dilanjutkan do,a bersama juga Tausyiah yang di bawakan oleh ustad Azis Mustofa dari Pagaden . 


T.Miftah, juga mengapresiasi kepada semua masyarakat Desa jabong, khusus kepada  kepala Desa Jabong, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang mana acara kegiatan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 H tahun 2024 sukses berjalan dengan lancar serta masyarakat menyambut  dengan antusias penuh kegembiraan acara tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan, ketua MUI, Kecamatan Pagaden,Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Desa Jabong. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+