PENDIDIKAN

Ratusan Warga Desa Wanasari Gelar Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1446 H

Heri Suprayogi
07 Juli 2024, Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T05:42:51Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 2024 yang jatuh pada tanggal 1 Muharram 1446 H. Masyarakat di Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang menggelar pawai Obor malam Sabtu, (7/6/2024). 


Mulai dari lokasi lapangan bola menuju jalan Cilimpung keliling kampung Wanasari dan daerah lainnya secara serentak menggelar pawai obor bagi umat muslim Tahun Baru Islam yang jatuh pada setiap 1 Muharram menjadi momentum spesial bagi umat Islam, banyak dari masyarakat yang menyambut perayaan tahun baru islam dengan berbagai kegiatan salah satunya pawai obor.


Berdasarkan pantauan di daerah Desa Wanasari, Kamil salah satu peserta pembawa obor mengatakan kegiatan pawai obor bukan sekedar berkeliling sambil membawa lentera obor di tangan tapi sambil melantunkan sholawat mengandung makna mendalam, kegiatan masal yang sudah dilakukan turun temurun dan dilaksanakan setiap peringatan hari besar islam. Ucap Kamil. 


Sementara Kepala Desa Wanasari Dede Krisna mengapresiasi atas terselenggara kegiatan pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam juga mengucapkan terimakasih kepada semua warga masyarakat Wanasari atas pertisipasinya sehingga kegiatan pawai obor yang dilaksanakan di Desa Wanasari berjalan dengan lancar. 


Lanjut Dede Krisna sengaja pawai obor dilakukan saat malam hari setelah pergantian tahun, karena dalam islam pergantian hari dimulai sejak tenggelamnya matahari." Jelasnya singkat.


Ia menambah kan banyak nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan pawai obor ini, masyarakat bisa saling bersama - sama berjalan sambil menebar aura positif, kegiatan ini juga mengandung nilai gotong royong, hal ini bisa dilihat dari mulai membuat obor bambu bersama, mempersiapkan segala kebutuhan hingga saling membantu saat pawai berlangsung, di semoga tahun baru ini di penuhi keberkahan serta membawa kedamaian juga persatuan umat islam khusus di Desa Wanasari dan umumnya bagi umat Islam seluruh Dunia. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H 7 Juli 2024. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+