PENDIDIKAN

Apel Pagi, Pelepasan ASN Sekaligus Pemilihan ASN Terbaik

Heri Suprayogi
04 Agustus 2024, Agustus 04, 2024 WIB Last Updated 2024-08-04T01:10:41Z
masukkan script iklan disini

 


KOTA BOGOR - 26 tahun mengabdi melayani warga Kota Bogor, Aparatur Sipil Negara (ASN), Elia Buntang resmi memasuki masa purna bakti. Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Purna Bhakti dalam apel pagi di Plaza Balai Kota Bogor, Jumat (2/8/2024).


Terhitung 1 Agustus 2024, Elia Buntang yang terakhir menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, resmi memasuki masa purna bakti.


Elia Buntang mengawali karir sebagai ASN pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang sekarang menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Riset Dan Inovasi Daerah (Bapperida). 


“Selamat memasuki masa purna tugas atau purna bakti kepada salah satu putra terbaik Pemkot Bogor, Bapak Elia Buntang maupun bapak ibu yang telah memasuki masa yang sama,” kata Hery.


Pesan haru disampaikan oleh Hery, bahwasannya tanpa terkecuali, semua ASN akan memasuki titik 'kemerdekaan' sebagai ASN atau kelulusan bagi insan pengabdi bangsa dan pelayan publik. Bedanya, ada yang sampai ke titik itu dan ada yang tidak. 


“Kita semua akan memasuki titik ini tanpa terkecuali. Bedanya ada yang sampai, ada yang tidak. Jika Allah SWT menghendaki takdir usia kita sampai ke usia pensiun, maka kita akan sampai lulus. Namun jika Allah SWT berkehendak lain maka kita tidak akan sampai,” ungkap Hery.


Hery menambahkan, tidak sedikit ASN yang memasuki masa purna bakti kurang mendapatkan perhatian atas bakti maupun pencapaian yang sudah diupayakannya selama mengabdi. 


“Hari ini tanpa saya mengarahkan apa-apa ternyata Pemkot Bogor sudah sangat baik memberikan penghargaan kepada para ASN terbaiknya yang memasuki masa purna tugas. Ibu Sekda dan jajaran sudah sangat sejalan dengan pemikiran saya selama ini dalam menghargai para veteran Pemkot Bogor,” kata Hery memberikan apresiasi.


Di lokasi yang sama, Elia Buntang menyampaikan, dirinya bersyukur pernah mengabdi di Kota Bogor. Sebab menurutnya selama ia bertugas selalu mendapatkan dukungan penuh baik oleh kolega maupun para pimpinan. 


“Saya sangat bersyukur selama bertugas di Kota Bogor mendapat dukungan penuh teman-teman hingga akhirnya 1 Agustus 2024 saya dinyatakan 'lulus' sebagai ASN. Ini saya sangat saya syukuri dalam kehidupan saya,” kata Elia Buntang. 


Bagi para ASN yang masih aktif, Elia mengajak untuk terus mengabdi dengan penuh ketulusan dan kejujuran hati karena apapun dalam kehidupan yang dijalani, tantangan dan rintangan pasti ditemui.


Tidak hanya penyerahan SK Purna Bakti, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari didampingi Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Ketua KORPRI Kota Bogor, Dody Ahdiat serta para kepala perangkat daerah

Pemkot Bogor, para asisten, hingga ASN lingkup Balai Kota Bogor turut menyaksikan kegiatan pemilihan ASN Berkinerja Terbaik. 


Kegiatan ini diikuti 9 peserta dari setiap bagian di lingkup Setda Kota Bogor. Masing-masing yaitu Tarri Mardiana dari Bagian Organisasi, Andri Santosa dari Bagian Pemerintahan, Sugiono dari Bagian Umum, Yulia Anita Indrianingrum dari Bagian Hukum dan HAM, Ahmad Sopian dari Bagian Prokompim, Tetty Permatasari dari Bagian Administrasi Pembangunan, Ahmad Winardi dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Widia Idayanti dari Bagian Perekonomian serta Saepulloh Adi Herdian dari Bagian Kesejahteraan Rakyat. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+