PENDIDIKAN

FKDT Menyelenggarakan Porsadin ke 7 Tahun 2024, Jayakan Negeri dengan Budi Pekerti dan Diniyah yang Berprestasi

Heri Suprayogi
10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T13:17:18Z
masukkan script iklan disini


SUBANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kebupaten Subang menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porsadin) ke 7 ahun 2024.se-Kabupaten Subang.


Kegiatan pembukaan dibuka secara resmi oleh ketua FKDT Kabupaten Subang H. Agus.Rahayu, S.Pd.I acara diawali dengan kirab di ikuti oleh seluruh siswa - siswi DTA ,juga para Guru DTA se-Kabupaten Subang. 


Kirab yang diiringi seni has Subang Sisingaan diikuti peserta dari 30 Kecamatan se-Kabupaten Subang. Kurang lebih 1000 orang baik peserta kirab di mulai start di bunderan Lapas ( LP) menuju kantor Kemendag Kabupaten Subang.(10/8/2024). 


Porsadin nyang di ikuti 400 Peserta merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengasah bakat dan kreatifitas siswa - siswi se-Kabupaten Subang. Dengan Tema "Jaya kan negeri dengan budi pekerti dan Diniyah yang berprestasi," dengan diadakannya berbagai mata perlombaan diantaranya: 

1.Tahfidz, Quran. 

2.MQK.Safinah.

3.Cerdas Cermat. 

4.Pidato B. Indonesia. 

5.Pidato .B.Arab.

6.Kaligrafi.

7.Murotal Walm. ImIa.

8.MTQ.

9.Puisi Islami. 

10.Bulutangkis . 

11.Lari Sprin 100.M/800.M.

12.Lari ,Cepat 

14.Tenis Meja.


Selain untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat siswa - siswi DTA se-Kabupaten Subang menjadi ajang untuk lebih bisa menjadi seorang berjiwa kompetitif dan memiliki keberanian serta menumbuhkan rasa percaya diri agar kelak menjadi insan yang berguna bagi nusa bangsa dan agama sebanyak 400 peserta dari 30 kecamatan di kabupaten Subang turut serta memeriahkan perhelatan akbar diniyah yang di selenggarakan DPC FKDT kabupaten Subang Tahun 2024.


H. Agus Rahayu, S.Pd.I dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Porsadin ke 7 yang terlaksana secara lancar dan sukses., kegiatan Porsadin ke 7 ini sangat luar biasa pelaksanaannya pun begitu besar dan megah. Ucap Agus Rahayu.


Harapan Agus Rahayu, S.Pd.I kegiatan Porsadin ini akan mencari bibit berprestasi yang insyaallah akan diikutsertakan dalam ajang kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Tasikmalaya. Tuturnya. 


H, Ahmad Sobari, S.Pd., M.pd selaku ketua panitia Porsadin ke 7. Melalui kompetisi bidang pengetahuan keagamaan, olahraga dan seni budaya ini semoga dapat memotivasi para santri diniyah untuk mendorong kabupaten Subang lebih baik lagi. 


Alhamdulillah Porsadin ke 7 yang diselenggarakan oleh DPC FKDT Kabupaten Subang berjalan dengan lancar dan Sukses juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga melahirkan anak - anak didik Diniyah yang berprestasi untuk mewakili di ajang lebih tinggi lagi. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+