PENDIDIKAN

Mahasiswa KKN Unisri Solo Memberikan Motivasi dan Inovasi Pengembangan Potensi di Desa Ngadirojo Lor

Heri Suprayogi
27 Agustus 2024, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T13:14:44Z
masukkan script iklan disini


WONOGIRI - Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) Surakarta, Peserta KKN PPM UNISRI memberikan motivasi mengenai pengembangan potensi yang berada di lingkungan daerah tersebut. Sasaran motivasi ini diberikan kepada masyarakat Dusun Brono, Desa Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri. 

Garned Sulton Ariesta, mahasiswa Unisri dari Program Studi Manajemen, memberikan sosialisasi berupa motivasi dan inovasi mengenai pengembangan potensi umkm. 


Program ini dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2024, untuk memberikan motivasi mengenai pengembangan UMKM yang berada di daerah Ngadirojo Lor. Potensi yang berada di dusun Brono yaitu usaha mikro nakanan dari bahan singkong. Rata - rata masyarakatnya mempunyai usaha makanan yang terbuat dari olahan singkong. Masyarakat memilih bahan makanan dari singkong karena dapat diolah menjadi berbagai makanan dari makanan berat maupun cemilan. 


                          

Selain menyampaikan sosialisasi mengenai potensi yang berada di dusun Brono, mahasiswa juga membuatkan contoh produk yang dapat menjadi inovasi untuk membuka usaha. Produk tersebut adalah stik singkong yang diberi nama Cassava Fren. 


Tujuannya, agar masyarakat menjadi semangat dalam meningkatkan perekonomian melalui membuka usaha dari sumber daya alam di daerah dusunnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+