PENDIDIKAN

Pemkot Bogor dan Pijar Foundation Tandatangani Nota Kesepakatan Program FutureGen for Change

Heri Suprayogi
29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T12:44:57Z
masukkan script iklan disini

 


KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menandatangani Nota Kesepakatan dengan Pijar Foundation. Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dilakukan langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari dan Interim Director of Innovation Pijar Foundation, Hasintya Saraswati di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (28/8/2024).


Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pijar Masa Depan yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Bogor sebagai pilot project Program FutureGen for Change.


Hery pun menyambut baik inisiatif Yayasan Pijar Masa Depan yang menyelenggarakan program akselerasi startup dengan mengundang inovator untuk menyelesaikan berbagai permasalahan prioritas di Kota Bogor. 


Berdasarkan hasil diseminasi yang telah dilakukan dengan beberapa perangkat daerah, ditentukan empat program prioritas yang akan dilakukan pengembangan inovasi. Mulai dari Penurunan prevalensi stunting, optimalisasi Open Defecation Free (ODF), peningkatan urban farming dan pengembangan sektor wisata.


"Kami yakin kolaborasi dan sinergitas adalah kunci. Kami juga senang karena akan mendapatkan rekomendasi kebijakan berupa policy brief berdasarkan hasil program prioritas dan publikasi level nasional dan internasional," jelasnya.


Di tempat yang sama, Interim Director of Innovation Pijar Foundation, Hasintya Saraswati mengatakan, nota kesepakatan ini terkait program Future Generation of Change. Pihaknya akan membuka seleksi untuk startup lokal, nasional dan juga internasional. Startup-startup yang mendaftar akan diberikan tugas untuk menyelesaikan empat masalah di Kota Bogor dengan solusi-solusi implementatif.


"Kami berharap dengan program ini Pemkot Bogor bisa terbantu untuk mengatasi permasalahan yang saat ini dihadapi Pemkot Bogor dengan inovasi-inovasi dari startup. Kami juga berharap startup jadi mempunyai pandangan yang lebih baik lagi mengenai permasalahan yang terjadi di lapangan sehingga produk mereka juga bisa menjadi lebih baik," harapnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+