PENDIDIKAN

Posyandu Ros IV Kampung Tanjung Wangi Desa Karangwangi Ikut Lomba Tingkat Kecamatan

Heri Suprayogi
05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T15:35:00Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Posyandu (Pos pelayaran terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. 


Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan atau setelahnya melahirkan. 

Melalui pemberdayaan masyarakat seperti perbaikan gizi dan kesehatan pendidikan dan perkembangan anak peningkatan ekonomi keluarga hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.


Lomba ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan balita di posyandu, meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan kader posyandu juga meningkatkan dan peran serta masyarakat akan pentingnya posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.


Penilaian lomba posyandu tingkat kecamatan posyandu Ros IV kampung Tanjungwangi RT. 12 / RW. 03 Desa Karangwangi Kecamatan Binong, Kabupaten Subang. Kunjungan ini dalam rangka penilaian peserta posyandu Senin (5/8/2024).


Dalam rangka kegiatan ini dibuka oleh ketua TP PKK Desa Karangwangi Hendiri Yulia Safitri menyampaikan, lomba ini tidak berakhir hanya sekedar lomba, posyandu sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan mempunyai peran penting dalam lingkungan, juga posyandu mampu pemberdayaan dalam pelayanan sosial dasar, seperti kesehatan, pendidikan hingga pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS). Ucapnya. 


Kegiatan ini mudah - mudahan menjadi momentum semangat juga memberikan motivasi kepada para kader khusus nya dan umumnya kepada masyarakat RT. 12 / 07 juga ada dasar implementasi terhadap kegiatan lomba dalam refresh kembali, se hingga para kader memahami tugasnya. 


Ia. mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat, ibu. - ibu kader dan pihak terkait yang telah mendukung acara kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ringkasnya. 


Ketua Posyandu Ros IV Mimin Suminah menyampaikan keberadaan posyandu saat ini semakin baik angka stunting di Kampung Tanjungwangi menurun meski demikian kinerja para kader terus diupayakan lebih baik untuk menjaga kesehatan masyarakat khususnya anak - anak katanya. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+