PENDIDIKAN

Siap Bertugas, 36 Paskibra Kota Bogor Dikukuhkan

Heri Suprayogi
16 Agustus 2024, Agustus 16, 2024 WIB Last Updated 2024-08-16T15:05:27Z
masukkan script iklan disini

 


KOTA BOGOR - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengukuhkan sebanyak 36 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Balai Kota Bogor, Jumat (16/8/2024).


Nantinya, semua pasukan tersebut akan bertugas pada upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79 di tingkat Kota Bogor yang akan diselenggarakan di Lapangan Sempur. 


Prosesi pengukuhan diawali dengan pembacaan ikrar putra/putri Indonesia, penciuman bendera merah putih dan penyematan lencana.


Pj Wali Kota Bogor yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam pengukuhan membacakan pernyataan pengukuhan.


"Saya Pj Wali Kota Bogor dengan ini secara resmi mengukuhkan adik-adik sebagai pasukan pengibar duplikat bendera pusaka tingkat Kota Bogor tahun 2024. Saya percaya bahwa adik-adik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingannya," ucap Hery membacakan pernyataan pengukuhan.


Kepala Badan Kesatuan Bangsa

dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor, Adi Novan mengatakan, total anggota Paskibra Kota Bogor berjumlah 38 orang, namun dua diantaranya dikirim untuk bertugas di tingkat Provinsi Jawa Barat.


"Mereka akan bertugas besok di penaikan dan penurunan bendera 17 Agustus tingkat Kota Bogor. Dalam mencapai tahap ini para peserta sudah menjalani serangkaian pembinaan selama 1 bulan lebih dengan mengikuti latihan-latihan bersama dengan pasukan dari TNI-Polri," ucap Adi. 


Selain itu, Adi menambahkan, para pasukan paskibra juga telah dibekali dengan materi kedisiplinan, mental, kebangsaan motivasi dan sebagainya. 


Sekedar informasi, sebelum dilakukan pengukuhan para anggota sudah mengikuti training selama satu minggu penuh tanpa boleh dijenguk sehingga bisa fokus dalam melaksanakan latihan.


"Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan berjalan lancar," harapnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+